5 Buah Yang Dapat Membuat Wajah Cantik | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu 5 Buah Yang Dapat Membuat Wajah Cantik | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

5 Buah Yang Dapat Membuat Wajah Cantik

Zoya.co.id

 Buah selain bagus untuk di konsumsi, ternyata sangat baik untuk perawatan wajah, lho, dear. Karena buah banyak digunakan sebagai masker untuk pemutih wajah, menghaluskan wajah, mengencangkan kulit wajah, dan mengembalikan  nutrisi dan kesegaran kulit wajah. Selain itu, buah juga tidak mengandung bahan kimia sehingga halal digunakan untuk wanita muslimah seperti kita.

Berikut ini adalah 5 buah yang dapat membuat wajahmu menjadi lebih cantik:

1.    Strawberry

Strawberry mengandung asam salisilat, silika, serta banyak mengandung vitamin B, C,    E, dan K. Strawberry sangat bermanfaat untuk menyehatkan dan meremajakan kulit.

Cara membuat masker strawberry: haluskan beberapa buah strawberry, usapkan            strawberry yang sudah dihaluskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu,     bilas dengan air steril atau air hangat biasa.

2.    Alpukat

Buah alpukat kaya akan asam amino, vitamin A, dan E. Alpukat sangat baik bagi kesehatan, melembabkan dan memberi nutrisi penting bagi kulit, serta mencegah penuaan dini pada kulit wajah. Cara membuat masker alpukat: tumbuk halus daging alpukat yang sudah matang, usapkan pada wajah selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat atau air mawar.

3.    Tomat

Buah tomat mengandung protein, fosfor, zat besi, belerang, vitamin A, B1, dan C. Buah ini juga dapat dijadikan bahan untuk membuat kulit menjadi lebih cantik, putih dan mencerahkan warna kulit. Caranya dengan mengiris buah tomat yang sudah dicuci bersih, potong menjadi kecil-kecil kemudian gosokkan secara perlahan pada kulit wajah, atau bisa juga mengambil perasan air buah tomat kemudian diusapkan pada wajah secukupnya.

4.    Lemon

Buah lemon memiliki kandungan vitamin A, C, B1, B2 dan B3. Buah lemon sangat baik untuk masalah kulit berminyak. Cara penggunaannya: siapkan mangkuk yang berisi putih telur kemudian tambahakan air perasan jeruk lemon, aduk hingga merata, kemudian balurkan pada wajah dan biarkan kira-kira 10 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air biasa yang dicampur air mawar atau bilas dengan air hangat.

5.    Apel

Buah apel ini diyakini mampu mengurangi kelenjar minyak berlebih pada kulit wajah yang cenderung bermiyak. Caranya penggunaannya dengan menghaluskan beberapa buah apel tanpa menggunakan tambahan air. Setelah itu aplikasikan pada seluruh bagian wajah, diamkan hingga kering sekitar 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Dengan buah-buahan yang bisa kita temui di pasar atau supermarket, tidak perlu banyak keluar uang  untuk membuat wajah menjadi cantik, kan?

-Prily Rosalina / Nieke-

Kerudung Zoya

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, News