5 Tips Berkomunikasi Agar Makin Disayang Suami 5 Tips Berkomunikasi Agar Makin Disayang Suami

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

5 Tips Berkomunikasi Agar Makin Disayang Suami

Zoya.co.id

Komunikasi yang baik bisa makin memperkuat sebuah hubungan. Di awal-awal pernikahan biasanya kamu dan suami harus melewati masa trial dan error untuk bisa menemukan rasa nyaman bersama dalam berkomunikasi. Salah komunikasi atau keliru dalam menyampaikan sebuah maksud terkadang bisa memicu konflik. Bahkan hal-hal yang tadinya kita anggap sepele dalam berkomunikasi bisa menimbulkan masalah serius dalam hubungan.

sebisa mungkin hindari komunikasi “kebatinan”. Apa maksudnya? Maksudnya adalah jangan selalu menganggap suami kamu mengerti semuanya. Suamimu tidak bisa dengan mudah membaca isi pikiran kamu. Kalau kamu tak mengutarakan maksud dengan jelas, suami pun akan sulit menerjemahkannya.

Kalau kamu ingin dipeluk misalnya, utarakan saja. Jangan malah menyindir atau uring-uringan tanpa sebab yang pasti. Kalau diutarakan dengan baik, suami pasti bisa langsung memenuhi permintaanmu. Hindari juga berkomunikasi dengan cara berasumsi. kamu tak bisa menjamin asumsi yang kamu buat sama persis dengan yang dimaksud suami. Kalau ada sesuatu yang belum jelas, jangan ragu untuk bertanya dan jangan dipendam saja.

Berbeda dengan wanita, pria ketika punya masalah umumnya lebih memilih untuk menyendiri atau mengasingkan diri selama beberapa saat. kamu bisa mulai memperhatikan kebiasaan suamimu setiap kali ia dilanda masalah, di mana biasanya akan menyendiri saat sedang bermasalah dan apa yang ia lakukan ketika punya masalah. Dan jangan keburu memaksanya untuk curhat atau menceritakan masalahnya kalau memang ia belum siap.

Kalau suasana hatinya sudah agak membaik, baru kamu bisa mulai mengajaknya mengobrol. Obrolkan dulu hal-hal yang ringan. Nanti kalau suami sudah merasa nyaman, dia pasti akan mengutarakan semua isi hati dan pikirannya.

Agar hubunganmu bisa tetap terjaga harmonis dan langgeng, biasakan penggunaan kata-kata positif. Misal, kalau kamu sedang butuh bantuan, gunakan kata “tolong”. Saat kamu melakukan kesalahan atau tak ingin menyinggung perasaan, gunakan kata “maaf”. Dan ucapkan “terima kasih” untuk hal-hal yang sederhana atau sesuatu yang istimewa.

Jangan lupa untuk terus memperbarui perasaan cinta dengan mengungkapkan kata cinta. Jujurlah dengan perasaanmu. Ungkapkan rasa cinta dan kasih sayang pada suami. Ketulusanmu itu pasti bisa dirasakan langsung oleh pasanganmu. Sehingga hubungan bisa tetap terasa hangat dan menentramkan.

Sedang bahagia? Tularkan pada suami. Ada hal-hal istimewa yang baru kamu alami? Sampaikan juga pada suami. Semakin sering kamu berbagi hal-hal positif, maka rasa bahagia itu akan makin berlipat dan bertambah.

Sebaliknya, katakan pada suami untuk tak segan berbagi perasaan atas apa yang ia rasakan. Bagaimana pun kamu dan suami kini membangun rumah tangga bersama. Ada baiknya kamu dan suami juga sama-sama belajar untuk saling berbagi rasa setiap harinya.

Bukan cuma wanita saja yang suka dipuji. Suami pun pastinya sangat menyukai pujian. Kamu bisa memuji suami atas hal-hal yang baru saja ia kerjakan. Atau kamu bisa memujinya atas pencapaian yang baru ia peroleh.

Selain itu perhatikan juga hal-hal kecil. Sebagai contoh, kamu bisa mengomentari senyumannya hari ini yang lebih merekah dari biasanya. Atau gaya rambut baru yang membuatnya terlihat makin tampan. Sisipkan juga candaan atau gurauan yang bisa mencairkan suasana. Kalau sudah begitu, kamu pasti akan makin disayang suami.

 

--

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Trend