Bagaimana Mengasuh Buah Hati yang Manja? Bagaimana Mengasuh Buah Hati yang Manja?

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Bagaimana Mengasuh Buah Hati yang Manja?

Zoya.co.id

Semua orangtua tentu berharap bisa mencurahkan semua waktu dan tenaganya untuk buah hatinya yang tercinta. Begitu pula dengan si kecil, mereka pasti menginginkan kasih sayang yang melimpah dari kedua orangtuanya.

Bagaimana seorang anak bisa dikatakan sebagai seorang anak manja? Beberapa tanda yang ditunjukkan oleh anak manja adalah sebagai berikut:

Pertama, mereka cenderung emosional. Ketika apa yang diinginkan tidak bisa terpenuhi atau mereka merasa “terbatasi”, mereka akan merespon ketidakmampuan itu dengan bersikap emosional. Selain itu, pola tidur anak juga bisa dijadikan sign apakah mereka adalah anak yang manja atau bukan. Jika buah hati ladies yang maish balita cenderung sering terbangun di malam hari dan sering tidur terlambat, maka ini adalah pertanda yang wajib anda “waspadai”.

Nah, jika kamu merasa bahwa buah hatimu menunjukkan tanda-tanda manja, ada baiknya segera mengambil tindakan yang tepat. Jangan biarkan sifat manja tersebut melekat lebih lama pada buah hatimu. This brings no good for their future.

Pertanyaannya sekarang, bagaimana mengasuh buah hati yang sudah terlanjur menunjukkan tanda-tanda anak manja?

Cara yang pertama adalah mengubah pola pikir kamu sebgai ibu. Jika selama ini berpikir bahwa menuruti semua keinginan anak dan membelikan semua barang yang mereka inginkan adalah cara anda untuk menyayangi mereka, maka kamu harus segera re-thinking. Barang-barang yang kamu berikan bukanlah tolok ukur sayangmu kepada mereka. Your act is.

Cara lain adalah dengan berbicara kepada mereka. Misalnya ketika buah hati mulai merengek untuk sebuah barang atau mainan yang tidak penting, maka bicaralah kepada buah hatimu. Katakan kepada mereka bahwa tidak ada manfaat yang bisa didapatkan dari barang atau mainan tersebut. Pada awalnya mereka mungkin ngambek, namun lama-lama mereka akan terbiasa dengan hal tersebut?

Next, Zoyalovers harus tegas dan konsisten dengan perkataan anda. Ketika si kecil merengek karena sesuatu yang mereka inginkan tidak terpenuhi, maka kamu harus bersikap tegas dan tidak mudah luluh dengan rengekan mereka. Tetaplah pada pendirianmu dan konsisten dengan apa yang anda katakan.

Yuks didik anak disiplin dan tidak terlalu manja 🙂

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Trend