Bagiamana Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Menikah? Bagiamana Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Menikah?

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Bagiamana Cara Atasi Rasa Gugup Jelang Menikah?

Zoya.co.id

Rasa gugup bisa diatasi dan jangan dibiarkan berlarut-larut.

Mengalami rasa gugup menjelang pesta pernikahan adalah hal yang sangat wajar bagi calon pengantin. Semua pengantin tentu ingin semuanya berjalan sempurna. Tapi kekhawatiran tentang ada hal yang kurang atau ketinggalan di hari penting tersebut membuat kamu gugup dan tidak tenang. Setelah memastikan semua beres, serahkan sisanya kepada wedding planner profesional. Kini saatnya kamu bersantai dan fokus pada kesiapan mental. Ikuti beberapa saran berikut ini yang mungkin bisa menjadi solusi atas kegugupan ini.

 

1.Hirup wewangian

 Wewangian seperti aroma terapi ampuh untuk membangun suasana hati yang lebih positif. Jika rasa gugup kamu sudah memasuki tahap insomnia atau sulit tidur, coba hirup wewangian lavender yang dapat membuat tidurmu lebih nyenyak. Kalau badan terasa sangat lesu, citrus akan membangkitkan energi dalam dirimu. Tinggal pilih beragam jenis yang tersedia mulai dari dupa, lilin hingga minyak yang tak hanya dapat digunakan untuk ruangan tapi bisa diaplikasikan ke tubuh.

2.  Berolahraga

 Pompa hormon endorphins dengan berolahraga. Hormon ini akan membuat kamu merasa lebih baik seketika. Selain itu, rutin berolahraga tiap hari akan mengalihkan kamu dari beban pikiran. Sempatkan untuk bangun pagi untuk menikmati matahari yang masih banyak mengandung vitamin D, tidak hanya pikiran yang jadi segar, kulit pun akan lebih sehat dan metabolisme tubuh menjadi baik sehingga diet yang kamu jalani bisa maksimal.

3.  Curahkan perasaan

 Jangan hanya diam menyimpan rasa stress kamu sendirian. Perbanyak membagi perasaan dan pikiran dengan orang-orang terdekat agar segala kekhawatiran tidak perlu menjadi beban yang ditanggung sendiri. Dengan bercerita dan mengungkapkan perasaan, kamu akan terhindar dari stress berkepanjangan. Kamu tidak dapat menyelesaikan semua persoalan sendiri, membaginya adalah jalan keluar yang terbaik.

4. Atur pola makan

 Walaupun sedang menjalani diet untuk kepentingan penampilan di hari pernikahan, bukan berarti kamu harus kekurangan nutrisi. Calon pengantin harus memiliki waktu makan yang benar karena perut yang kosong hanya akan memicu rasa stress. Namun hindari bahan makanan yang tidak baik seperti kelebihan gula, caffein.

5. berdoa pada Allah SWT

berdoalah jika kita sedang merasa gugup dan tak tenag hati, karena Allah akan selalu memberi ketenangan hati pada umatnya 🙂

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Trend