Cara Islam Memperlakukan Wanita|Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu Cara Islam Memperlakukan Wanita|Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Beginilah Cara Islam Memperlakukan Wanita

zoya.co.id

Wanita adalah makhluk Alloh yang mulia dan indah, tapi di jaman sekarang ini wanita menjadi makhluk yang dianggap lemah dan rentan terhadap kejahatan. Bahkan sekarang ini kerap kali pelecehan seksual mendera kaum wanita. Miris memang melihat fenomena ini, karena tidak sedikit kaum adam yang kurang bahkan tidak menghormati wanita. Lantas bagaimana sebenarnya Cara Islam Memperlakukan Wanita?

Dalam masyarakat kapitalis, wanita sudah dijadikan komoditas yang diperjual-belikan. Mereka dijadikan
sumber tenaga kerja yang murah dan dieksploitasi untuk menjual barang. Ini telah banyak
memakan korban dan merendahkan martabat wanita. Sehingga emansipasi yang seharusnya mengangkat wanita dari perbudakan dan dominasi kaum pria menjadi amburadul.

wanita-islam

Sesungguhnya Islam sangat menjunjung kehormatan dan kesucian kaum wanita. Hal ini tercermin dalam sebuah dialog antara Syaikh dengan Lelaki Inggris tentang wanita Islam:

Lelaki Inggris Bertanya: Kenapa dalam Islam Wanita tidak Boleh berjabat tangan dengan pria?

Syaikh menjawab: Bisakah kamu berjabat tangan dengan ratu elizabeth?

Lelaki Inggris bertanya: oh…tentu tidak bisa…dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa berjabat tangan dengan ratu.

Syaikh tersenyum dan berkata: wanita-wanita kami (wanita muslim) adalah para ratu, dan ratu tidak boleh berjabat tangan dengan lelaki sembarangan (lelaki yang bukan mahramnya/suaminya)

Lelaki Inggris bertanya lagi: kenapa wanita islam menutup tubuh dan kepala mereka?

Syaikh tersenyum dan punya dua permen, lalu ia membuka permen satu dan yang satunya lagi tetap tertutup, kemudian melemparkan kedua permen tersebut ke lantai yang kotor.

Syaikh bertanya: jika saya meminta anda untuk mengambil satu permen, permen mana yang anda pilih?

Lelaki Inggris menjawab: pastinya yang tertutuplah.

Syaikh berkata: itulah cara kami memperlakukan dan melihat perempuan kami.

Dialog diatas tertuang juga dalam Sabda Rasulullah SAW yang mengatakan: “Takutlah kepada Allah dan hormatilah kaum wanita.” (H.R.Muslim). Itulah sebagai tanda cinta Islam kepada wanita. Islam memuliakan wanita, dan menempatkannya dalam kedudukan yang terhormat.

Semoga artikel ini dapat memberikan hikmah serta manfaat bagi Anda semua khususnya para Ukhti yang membacanya. Hijabkan diri dan hatimu Ukh… agar mereka (lelaki) dapat menghormati dan menghargaimu.

 

SNN

Source: berbagai sumber

Comments

comments

Categories:   Inspirasi