Bila Suami Berlebihan dengan Hobby. Bagaimana menanggapinya? Bila Suami Berlebihan dengan Hobby. Bagaimana menanggapinya?

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Bila Suami Berlebihan dengan Hobby. Bagaimana menanggapinya?

Zoya.co.id

Segala sesuatu dengan kadar berlebihan tentu menjadikan tidak baik. Sebuah hobbi yang positif dengan pengaturan waktu yang tepat tentu akan menjadi penyaluran waktu yang menyenangkan. Apalagi bila itu bermanfaat bagi orang lain. Sebuah rumah tangga tetu memerlukan peran suami dan isteri demi mencapai keharmonisan yang diidam-idamkan.

Privasi bagi suami dan isteri memang perlu ada, namun bila suami terlihat menikmati dunia dan waktunya sendiri secara berlebihan hal ini bisa membuat isteri merasa terganggu. Bahkan sang hobbi mengesampingkan kewajiban-kewajiban utama seperti sholat, mengajari anak belajar, menemani anak bermain, menghadiri majelis, dll hal ini akan meresahkan. Seperti main game, atau hobi yang banyak menyita kegiatan outdoor. Bila suami Anda mulai melebihkan perhatian kepada hobbi, semoga tips berikut bisa bermanfaat bagi Anda:

Bicarakan dengan kepala dingin, lalu pertanyakan kepada suami kebaikan dan keburukan tentang kebiasaannya yang terlalu larut menyalurkan hobbi. Hindarilah kata-kata kasar, gunakan bahasa yang lembut dan jadilah Anda selayaknya seorang teman baik, jangan bernada menghakimi. Ingatkan suami tentang kelalaiannya pada kewajiban yang utama. Ingatkan juga perannya sebagai pemimpin keluarga. Beri kepercayaan pada suami untuk berubah, dan ingatkan bila suami kembali lalai. Libatkan seluruh keluarga untuk mendukungnya. Bila mungkin arahkan suami memiliki kegemaran yang bermanfaat dan bahkan bisa berbagi dengan orang lain.Sudah berusaha namun suami tidak berat meninggalkan hobbinya, ingatkanlah selalu agar dia mengatur waktu dengan baik. Dan tegas bila suami lalai dalam menjalankan kewajiban utamanya seperti sholat, mengajari anak belajar dll. Bila memungkinkan libatkan keluarga dalam kegemarannya, hal ini akn menjadi hiburan yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Seperti memancing, photography, dll. Semoga bermanfaat.

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Trend