Dhuha Yuk! Dhuha Yuk!

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Dhuha Yuk!

Zoya.co.id

Sebagian besar dari kita terkadang melupakan hal – hal kecil seperti sholat sunnah, padalah hal – hal kecil seperti ini memberikan dampak yang sanngat positif untuk kita. Abu Hurairah r.a. meriwayatkan: ” Kekasihku, Rasulullah SAW berwasiat kepadaku mengenai tiga hal : agar aku berpuasa sebanyak tiga hari pada setiap bulan, melakukan sholat dhuha dua raka’at dan melakukan sholat witir sebelum tidur.” ( H.R. Bukhari & Muslim ).

Banyak manfaat yang kita dapatkan dengan melaksanakan sholat dhuha loh Zoyalovers, diantaranya diberi kelapangan dada dan rejeki, sebagai bekal kita untuk menangkal siksa api neraka di Hari Pembalasan (Kiamat), serta mendapat ganjaran surga, seperti dalam hadits Rasululloh SAW,“Di dalam surga terdapat pintu yang bernama bab ad-dhuha ( pintu dhuha ) dan pada hari kiamat nanti ada orang yang memanggil,” Dimana orang yang senantiasa mengerjakan sholat dhuha ? Ini pintu kamu, masuklah dengan kasih sayang Allah.” (H.R. at-Tabrani). Manfaat lainnya adalah semakin sering kita malakukan sholat terutama sholat – sholat sunnah maka semakin kita dapat mengendalikan diri dan lebih tenang dalam menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi.

Saat melaksanakan sholat dhuha kita bisa membaca surat Adh Dhuha(93) di raka’at pertama dan Al Ikhlas(112) di raka’at kedua, Waktu sholat dhuha berdasarkan contoh dari Rasululloh SAW, berkisar pada pukul 7 pagi – 10 pagi. Sementara jumlah raka’atnya, minimal 2 raka’at dan maksimal 12 raka’at. Sholat dhuha bisa dilakukan sebelum berangkat ke kantor, atau segera setelah tiba di kantor dan pelaksanaannya pun tidak memerlukan waktu yang lama. Yuk perbanyak sholat sunnah! Jangan lupa kenakan mukena Beauty Azzahra Lace ya Zoyalovers.

Herdiana Ayu

Comments

comments

Categories:   Inspirasi