Eyeshadow yang Tepat untuk Si Kulit Gelap Eyeshadow yang Tepat untuk Si Kulit Gelap

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Eyeshadow yang Tepat untuk Si Kulit Gelap

Zoya.co.id

Begitu banyak eyeshadow di pasaran, tapi sering kali kita masih susah menemukan yang pas. Yuk, temukan eyeshadow yang cocok dengan warna kulit kita sekarang!

Kesulitan memilih eyeshadow sering jadi masalah bagi pemilik kulit gelap dan sawo matang. Akibatnya karena tak percaya diri, warna dan jenis yang dikenakan selalu itu- itu saja dan tidak variatif. Padahal, sangat mudah menemukan ragam eyeshadow yang pas agar kulit gelap sehat semakin memukau, asal kamu mengetahui triknya zoyalovers!

The Right Shades

Siapa bilang perempuan berkulit gelap pantang bereksperimen dengan warna. Selain pemulas mata coklat dan hitam yang paling aman, Kamu juga bisa mencoba warna berani lainnya. Kuncinya, pilih rona hangat dan warna- warna musim gugur seperti terracotta, hijau lumut, biru navy, merah maroon, wine, bahkan burgundy yang sempat menjadi tren riasan mata. Hindari warna yang menimbulkan efek kusam pada mata seperti ungu atau abu-abu. Pssst.. tapi bukan berarti warna- warna cerah dilarang, Kamu juga bisa menggunakan warna terang tapi tahan emosi kamu untuk membaurkannya secara penuh di kelopak mata. Aplikasikan dengan bentuk garis tipis lewat kuas berdiameter kecil tepat di garis mata.

The Perfect Combination

Apapun warna kulitnya, kamu tentu harus memperhatikan kesesuaian warna riasan yang kamu gunakan. Bedanya, pemilik kulit gelap sebaiknya tidak menggunakan lebih dari dua jenis warna sebagai riasan. Misalnya, jika kamu menggunakan warna berani sebagai pemulas mata, kamu lebih baik memilih lipstik warna nude sebagai padanannya. Untuk acara yang lebih mewah dengan riasan mata bronze, kamu bisa memulas lipstik merah sebagai komplemen yang sempurna. Kuncinya, fokuskan riasan hanya pada satu titik wajah. Agar tak bingung, miliki paket riasan yang terdiri dari eyeshadow dan lipstik yang telah dibentuk dalam satu palette karena warnanya cenderung selaras.

The Best Texture

Kulit gelap terkadang membuat warna eyeshadow yang diaplikasikan ke kulit jadi berbeda dengan yang diharapkan. Pilih eyeshadow dengan tekstur creamy yang biasanya memiliki pigmen warna lebih pekat dan menempel untuk kulit gelap. Cream eyeshadow dapat tetap memberikan hasil akhir matte setelah diaplikasikan ke kelopak mata.

Jika tetap ingin menggunakan eyeshadow jenis lainnya, seperti pressed powder, powder, atau stick, selalu ingat untuk menggunakan primer mata terlebih dahulu agar pigmen warna tampak lebih solid.

 

--

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, Tips Kecantikan, Trend