Ibadah Ramadhan Bukan Sekedar Kewajiban Tapi Kebutuhan Ibadah Ramadhan Bukan Sekedar Kewajiban Tapi Kebutuhan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Ibadah Ramadhan Bukan Sekedar Kewajiban Tapi Kebutuhan

zoya.co.id

Marhaban ya ramadhan… Alhamdulillah betapa bersyukurnya kita bisa bertemu kembali dengan bulan penuh berkah. Agar ramadhan kali ini tak berlalu begitu saja, kita sikapi ramadhan kali ini sebagai ramadhan terakhir dalam hidup kita.

Rasullulah SAW bersabda, “Bulan yang paling utama adalah bulan Ramadhan dan hari paling utama adalah hari jumat.” Rasulullah SAW melanjutkan,”Ramadhan telah datang kepada kalian, bulan yang penuh berkah. Pada bulan itu, Allah memberikan naungan-Nya kepada kalian. Diturunkan-Nya rahmat, dihapuskan-Nya kesalahan dan dikabulkan-Nya doa pada bulan itu.

Ramadhan adalah bulan berkah, bulan sejuta hikmah dan bulan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan. Maka, beruntunglah orang-orang yang bertemu dengan Ramadhan dan bisa berbuat kebajikan didalamnya. Puasa merupakan salah satu ibadah terbesar dan sebaik-baiknya amalan ketaatan. Puasa ramadhan adalah puasa tertinggi dan wajib hukumnya bagi semua muslim.

Karena keutamaan tersebut, alangkah sia-sianya jika kita tak mengoptimalkan ibadah di bulan ramadhan. Kita harus mulai melaksanakan ibadah ramadhan yang menunjukan bahwa kualitas ibadah dan kesadaran ibadah kita pun meningkat. Yuks zoyalovers mulai sekarang niatkan ramadhan sebagai kebutuhan kita bukan sekedar kewajiban semata.

-euis/nieke-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Ramadan