Ingin Proses Persalinan yang Normal? Biasakan Jalan Kaki Yuk Bumil Ingin Proses Persalinan yang Normal? Biasakan Jalan Kaki Yuk Bumil

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Ingin Proses Persalinan yang Normal? Biasakan Jalan Kaki Yuk Bumil

Zoya.co.id

Saat kehamilan memasuki trisemester akhir, banyak calon ibu yang khawatir pada proses persalinannya; terutama bagi calon ibu yang baru pertama kali melahirkan. Hal ini wajar saja dear, sebab proses persalinan memang merupakan salah satu momen yang paling menegangkan dari perjalanan hidup seorang wanita.

Meski menegangkan, bukan berarti kamu harus over anxious terhadap proses persalinan yang akan kamu hadapi ya, Bunda. Sebab, dengan persiapan yang matang, kamu pasti bisa melewatinya dengan baik, bismillah!

Salah satu persiapan yang harus Zoyalovers lakukan menjelang persalinan adalah persiapan fisik. Persiapan fisik ini bisa dilakukan dengan cara latihan gerakan ringan seperti berjalan kaki, untuk memperlancar proses persalinanmu nantinya.

Berjalan kaki secara rutin selama kehamilan dapat membantu memperlancar proses persalinan, terutama jika kamu sangat menginginkan proses persalinan normal. Sebab, berjalan kaki secara rutin akan melatih otot-otot yang dibutuhkan dalam membantu proses persalinan menjadi lebih kuat. Selain membantumu untuk melakukan persalinan secara normal, berjalan kaki memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatanmu selama kehamilan. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

        • Membuat Tubuh Lebih Bugar

Jalan kaki pada pagi hari dengan teratur akan membantumu dalam menjaga kesehatan dan mengurangi keluhan yang seringkali terjadi selama kehamilan. Tubuh yang bugar akan membuat Anda lebih mudah dalam melakukan proses mengejan selama persalinan.

        • Mengurangi Resiko Preeklampsia

Berjalan kaki secara teratur selama kehamilan akan mengurangi resiko kehamilan bermasalah. Studi menunjukkan, ibu hamil yang teratur jalan kaki beresiko rendah alami preeklampsia dibanding dengan yang malas jalan. Selain preeklampsia, rutin berjalan kaki juga akan menghindarkanmu dari resiko diabetes selama kehamilan.

        • Mengurangi Stress

Latihan fisik ringan yang teratur seperti berjalan kaki di pagi hari akan menambah produksi hormon endorfin yang akan memberikan efek psikologis yaitu memberikan ketenangan secara mental. Selain melepaskan ketegangan mental, rutin berjalan kaki juga akan membantumu dalam mengurangi stres fisik.

        • Mengontrol Pertambahan Berat Badan

Membiasakan hidup sehat dengan melakukan latihan sehat seperti berjalan kaki secara rutin di pagi hari akan membantumu  dalam mengontrol pertambahan berat badan secara wajar.

        • Membuat Tidur Lebih Pulas

Keluhan yang sering kali dialami oleh ibu hamil adalah kesulitan tidur di malam hari. Dengan olahraga ringan dan teratur seperti berjalan kaki setiap pagi, kamu akan dapat mengatasi masalah susah tidur ini dan kamu pun dapat tidur dengan nyaman.

Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan berjalan kaki secara rutin selama kehamilan. Dengan manfaat yang sangat beragam ini, tentu kamu tidak perlu lagi enggan untuk secara rutin berjalan kaki mulai dari sekarang ya!

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Trend