Kurangi Depresi dengan Rutin jalan Kaki Kurangi Depresi dengan Rutin jalan Kaki

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kurangi Depresi dengan Rutin jalan Kaki

Zoya.co.id

Menurut penelitian, dengan rutin berjalan kaki, kamu justru bisa menggantikan obat antidepresan yang biasa dikonsumsi penderita depresi yang cukup berlebihan. Zoyalovers, sempatkanlah untuk berjalan kaki minimal 30 menit setiap harinya di sela-sela rutinitas pekerjaan kantor atau bahkan rumah. Minimal 3 -5 kali dalam seminggu. Jika kantormu berada di lantai yang terlalu atas, biasakan menggunakan tangga dibandingkan lift. Atau kamu juga bisa memarkirkan kendaraanmu lebih agak jauh agar ada lebih banyak waktu kamu berjalan kaki hingga sampai meja kantor.

Berolah raga ringan seperti berjalan kaki secara teratur juga bisa menambah tenaga dan mengurangi rasa lelah yang menjadi salah satu penyebab utama depresi. Olahraga kecil ini patut dijadikan pilihan karena memiiki risiko yang sangat kecil dibandingkan olahraga lainnya yang membutuhkan effort yang besar. Hasilnya, peredaran darah yang lebih lancar, sistem imun yang lebih meningkat, pengaturan napas lebih teratur, yang menjadikan tubuhmu lebih rileks.

Dengan berjalan kaki pula, kamu bisa melihat pemandangan sekitar yang bisa saja mendatangkan ide baru untuk pekerjaan. Atau mungkin saat itu pemandangan sedang super sejuk sehingga lebih menenangkan pikiran. Dengan cara simpel, cuma dengan berjalan kaki, pikiran dan badan sehat ada dalam genggaman. So, siap mulai perbanyak jalan minggu ini Zoyalovers?

-Euis Rostika-

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi