Lima Cemilan Sehat di Kantor yang Praktis dan Mengenyangkan. Lima Cemilan Sehat di Kantor yang Praktis dan Mengenyangkan.

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Cemilan Sehat di Kantor

Zoya.co.id

Rasa lapar di tengah jam kerja seringkali mengganggu. Apalagi jika pada pagi harinya kita tidak sempat sarapan, sedangkan waktu makan siang masih lama. Ngemil? Aduh, lagi diet nih! Cemilan-cemilan di kantor pun biasanya tidak jauh-jauh dari gorengan, atau makanan-makanan yang tidak sehat. Waduh, bukannya menghilangkan rasa lapar, malah menimbun penyakit. Lalu, cemilan apa dong, Zoyalovers, yang dapat mengatasi perut keroncongan di tengah jam kerja tapi tetap sehat dan mudah dibuat di kantor? Berikut ini adalah 5 makanan ringan sehat rendah kalori yang dapat menjadi referensi cemilan kantor kamu.

  1. Buah-buahan

Pasti bosan dengar jenis makanan ini selalu ada dalam referensi cemilan sehat. Jangan bosan deh, Zoyalovers, karena manfaat buah-buahan segar itu memang banyak banget. Tapi pilihlah buah segar yang utuh ya, jangan yang telah diolah menjadi jus. Kenapa? Karena ketika buah diolah menjadi jus, kandungan nutrisinya akan berkurang. Belum lagi jika kamu jajan jus yang telah ditambahkan susu atau gula, wah, bisa kacau niat “ngemil-tapi-diet” kamu. Lebih baik, bawa bekal buah-buahan yang telah dipotong dari rumah, seperti melon atau pepaya. Kamu juga bisa beli buah yang tahan untuk disimpan di meja kerja, seperti apel dan pisang.

  1. Kacang-kacangan

Kacang seringkali dianggap sebagai pemicu tumbuhnya jerawat. Eits, anggapan itu cuma mitos. Kacang mengandung banyak manfaat loh, Zoyalovers. Kacang almond dan pistachio, misalnya, dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh serta mempercantik kulit karena mengandung vitamin E.

  1. Dark Chocolate

Kepingin ngemil coklat tapi takut gemuk? Konsumsilah coklat hitam atau dark chocolate. Rasanya mungkin agak lebih pahit daripada coklat biasa, tetapi jelas jauh lebih sehat dan tidak akan merusak diet kamu. Apalagi, coklat relatif mengenyangkan perut, sehingga pas untuk menunda lapar hingga jam makan siang tiba.

  1. Agar-agar

Siapa yang tidak suka lembut dan kenyalnya agar-agar? Agar-agar bisa jadi referensi cemilan di kantor loh, Zoyalovers. Makanan yang kaya serat ini terkenal baik untuk usus dan menyegarkan tenggorokan. Agar-agar dapat kamu jadikan bekal  cemilan dari rumah.

  1. Oatmeal dengan susu rendah lemak

Oatmeals yang kaya akan zat antioksidan ini terbuat dari gandum oat yang berserat tinggi. Oatmeal juga menurunkan risiko kolesterol dan sakit jantung. Oatmeal instan dapat ditemukan dengan mudah di supermarket. Cukup dengan mencampurkan oat dengan susu rendah lemak, Zoyalovers dapat menikmati sajian yang mengenyangkan, sehat, dan tidak bikin gemuk.

 

Itulah kelima referensi snack sehat penunda lapar bagi para Zoyalovers yang aktif dan enerjik. Lapar di tengah jam kerja bukan lagi masalah. Jadi, jangan takut gemuk karena ngemil, ya!

 

-Nurul Ayuningtyas-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi