Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Makanan Khas Lebaran di Berbagai Negara

Zoya.co.id

Lebaran sebentar lagi, berbagai persiapan sudah dilakukan untuk menyambut hari yang fitri ini. Salah satunya tentu para ZoyaLovers yang senang memasak sudah merencanakan panganan apa saja yang akan disantap bersama keluarga di hari raya nanti. Kali ini, Zoya akan berbagi dengan kalian makanan apa saja yang dihidangkan di meja berbagai Negara saat lebaran tiba. Yuk kita simak!

  1. Chotpoti – Bangladesh

chotpoti

Kawasan india memang terkenal dengan karinya, salah satunya adalah kari Chotpoti yang biasa ditemui saat lebaran. Rasanya pedas, mirip rendang tapi tanpa daging. Panganan khas lebaran di Bangladesh ini terbuat dari kacang polong, kentang, dan telur.

  1. Sheer Kurma – Pakistan

3514083364_Sheer_Khurma_09052012_2

Selain terbiasa berbuka dengan kurma, rakyat Pakistan juga tidak bisa terlepas dari kurma saat lebaran tiba. Panganan yang satu ini adalah salah satu variasi masakan kurma yang sangat terkenal. Sheer kurma terbuat dari campuran kurma, susu, dan mi beras. Hasil jadinya akan menjadi seperti pudding kurma, yum!

  1. Kaahk – Mesir

kahk2

Makanan yang satu ini sudah sangat tua lho, ZoyaLovers! Dibuat oleh para koki mesir kuno di tahun 1500-1300 sebelum Masehi. Meskipun tua, makanan ini tetap bisa menjadi andalan warga mesir di hari raya. Berbentuk bulat dan berisi kacang dengan lapisan gula halus, panganan yang satu ini bisa dipastikan selalu hadir saat lebaran di mesir.

  1.  Maladewa – Gulha

gulha

Sebagai Negara pulau, tidak heran maladewa kaya akan hasil laut yang berkualitas tinggi. Gulha merupakan salah satu makanan ringan yang selalu hadir saat lebaran tiba. Gulha terbuat dari campuran ikan tuna, bawang, kelapa, dan cabai yang dibentuk bulat-bulat lalu digoreng untuk disantap bersama keluarga.

Bagaimana, ZoyaLovers? Apakah terinspirasi untuk mencoba memasak hidangan khas lebaran Negara lain untuk lebaran kali ini? Selamat mencoba!

Tiara Risa

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Ramadan, Tips Memasak