Manfaat Teh Olong Untuk Kesehatan Manfaat Teh Olong Untuk Kesehatan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Manfaat Teh Olong Untuk Kesehatan

Zoya.co.id

Diantara zoyalovers pasti masih asing dengan teh olong. Apakah teh olong itu? Teh yang mengalami sedikit proses oksidasi ini berbeda dengan yang terjadi pada teh putih, teh hitam, juga teh hijau. Perbedaan proses oksidasi ini bedampak pada kandungan antioksidannya. Kandungan yang terdapat dalam teh oolong adalah antioksidan yang juga dimiliki teh hitam dan teh hijau. Ini artinya teh ini mencakup kebaikan dari kedua teh tersebut. Namun, bukan hanya itu yang patut zoyalovers ketahui tentang teh ini, karena istimewanya teh ini mampu berperan sebagai penjaga kesehatan dan kecantikan. Mau tahu?

Mencegah Kegemukan

Salah satu komponen dalam teh oolong adalah antioksidan yang bernama polyphenol. Kandungan ini berguna untuk menguraikan lemak. Teh olong membantu lemak yang ada di dalam tubuh diemulsi kembali sehingga terbuang dan nggak akan terserap tubuh. Ganti osft drink fav kamu dengan teh olong yuks!

Melancarkan Metabolisme

Teh olong mampu membakar ekstra energi, asupan teh olong akan membuang kalori yang ada di dalam tubuh. Minumlah dengan ukuran gelas yang besar maka kalori yang terbakar sekitar 40 kalori ini sama halnya dengan 10 menit jogging! Tapi akan lebih efektif kalau kamu seimbangkan dengan olahraga. Selain itu, antioksidan dalam teh olong sebenarnya juga turut memproteksi dinding lambung, sehingga melindungi organ pencernaan dari kerusakan dan kamu pun terjauh dari risiko penyakit pencernaan. Pencernaan lancar sekaligus terlindungi, dilakukan sekaligus oleh teh olong.

Kesehatan kulit

Antioksidan yang terkandung dalam teh oolong menjadi zat bermanfaat untuk kulit. Bila mengonsumsinya secara rutin, polyphenol akan membantu memerangi kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Bukan hanya itu, polyphenol dalam teh ini juga bisa mengontrol produksi minyak di kelenjar kulit, sehingga masalah kulit terlalu berminyak, berjerawat, dan lain-lain bisa teratasi.

Tapi ingat ya, konsumsi teh olong dalam kadar yang seimbang. Untuk rata-rata orang dewasa, 2-3 cangkir per hari sudah cukup. Yuks mulai hidup sehat dari sekarang ^^

-Euis Rostika-

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi