Membuat Make up Organizer dari Popsicle Sticks | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah Membuat Make up Organizer dari Popsicle Sticks | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Membuat Make up Organizer dari Popsicle Sticks

Popsicle Sticks bisa digunakan untuk membuat make up organizer atau tempat make up. Seperti dalam tips merawat kosmetik sebelumnya, tempat atau wadah make up menjadi salah satu cara untuk merawat kosmetik. Why? Ketika kosmetik kamu berserakan atau tertindih dengan benda maupun kosmetik lainnya, hal itu bisa merusak kosmetik kamu dear 🙁

Beberapa kosmetik liquid seperti eyeliner, mascara atau lipstik nude harus disimpan dalam posisi berdiri agar isinya tidak bocor dan terjaga dengan baik. Nah karena itu, makeup dan tempat make up sama-sama penting. Berikut langkah-langkah membuat make up organizer yang dilansir dari rockingmama.id. Bahan-bahannya sangat praktis dan ekonomis lho, engga bakalan bikin zoyalovers kanker (kantong kering), let’s do it !

Bahan dan alat untuk membuat make up organizer:

  1. Stik es krim. Benda yang satu ini mudah didapat, biasanya bisa dibeli di toko bahan-bahan kue atau dipasar. Biar menarik, kamu bisa sesuaikan warna stik dengan warna favoritmu. Jika warna yang diingkan tidak tersedia, kamu bisa menggunakan cat semprot pilox,
  2. Kertas karton
  3. Lem
  4. Gunting

ke satu

Langkah-langkah pembuatan make up organizer:

  1. Gunting kertas karton berbentuk kotak persegi, dengan ukuran menyesuaikan panjang stik es krim yang digunakan.
  2. Tempelkan stik es krim ke atas kertas karton. Tempel terus stiknya hingga memenuhi kertas karton. Ini akan menjadi alas dari make up organizer.

ke dua

  1. Pada lapisan kedua, tempelkan stik es krim, dengan posisi yang berlawanan arah dengan stik-stik es krim yang ditempel pada langkah pertama.

ke tiga

  1. Kalau alasnya sudah jadi, sekarang kita siapkan 2 jenis rangka stik es krim untuk membentuk badan make up organizer, yang pertama rangka tanpa sekat dan yang kedua rangka dengan sekat. Coba perhatikan gambar di bawah ini ya, Dear, agar lebih jelas. Lebar sekatnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

ke empat

  1. Tempel ujung-ujung stik es krim dengan menggunakan lem, hingga membentuk kotak. Buat masing-masing sejumlah tertentu. Nanti akan menentukan tingginya make up organizer.
  2. Tempelkan 2 rangka tanpa sekat secara bersusun di atas alas yang sudah dibuat pada langkah kedua.
  3. Pada susunan ketiga, tempelkan rangka dengan sekat.
  4. Lalu tempelkan 2 rangka tanpa sekat lagi, kemudian yang rangka dengan sekat. Begitu terus hingga mencapai ketinggian make up organizer yang diinginkan. Pada gambar dibawah ini menggunakan 6 rangka tanpa sekat dan 3 rangka dengan sekat.

ke lima

ke enam

  1. Nah, kalau semua sudah tersusun rapi, make up organizer sudah siap digunakan, Dear!Jangan lupa untuk membersihkan make up organizer terlebih dahulu dari sisa lem dan serat kayu stik es krimnya ya.

ke tujuh

Zoyalovers bisa menambahkan 1 kayu stik ukuran kecil sebagai sekat tempat kuas make up untuk memisahkan dengan yang lainnya. Selamat mencoba!

(Wendy Joannita)

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Tips Kecantikan