Memilih Cincin Sederhana untuk Akad Nikah Memilih Cincin Sederhana untuk Akad Nikah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Memilih Cincin Sederhana untuk Akad Nikah

Zoya.co.id

Dalam acara akan nikah, cincin adalah satu hal penting yang perlu diperhatikan karena merupakan pembawa simbol yang menyatukan ikatan kedua mempelai. Untuk itu sebaiknya kamu memahami bagaimana cara memilih cincin pernikahan yang sesuai dengan keinginan.

Cara awal untuk mengetahui berbagai macam jenis dan bentuk cincin pernikahan adalah, kamu perlu mengunjungi toko perhiasan andalan atau toko yang memiliki reputasi baik. Kamu harus mencari  informasi sebanyak mungkin tentang bahan dasar, harga dan bentuk cincin untuk membantu dalam menentukan pilihan. Perhatikan berbagai macam cincin yang terpajang pada etalase. Apakah ada yang menarik perhatianmu?

Jika iya, lanjutkan proses pemilihan dengan mencoba ukuran yang pas. Ada lho nomer ukuran untuk jari manis yang resmi dipakai secara internasional. Kamu bisa mengukur lalu membandingkan dengan skala ukuran atau meminta bantuan langsung pada pegawai toko untuk menentukan ukuran cincin yang tepat.

Selain mengetahui dengan baik jenis dan bentuk cincin, kamu juga perlu memperhatikan kualitas cincin. Jangan sampai kamu menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sebanding dengan kualitas cincin yang diberikan. Cincin harus memiliki ketahanan yang tinggi.

Bentuk cincin juga harus diperhatikan. Perhatikan apakah berlian atau motif cincin terlalu menonjol. Biasanya, saat akad nikah cincin dengan model yang simple menjadi pilihan. Karena jika memilih cincin dengan detail yang terlalu menonjol akan lebih mudah tersangkut pada pakaian, rambut atau benda lain setiap saat tangan bergerak.

Jadi, Zoyalovers harus teliti sebelum membeli, ya.. Happy Wedding dear!

-Euis Rostika/Nieke Noviyanti-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi