Menjadi Lajang Yang Bahagia Menjadi Lajang Yang Bahagia

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Menjadi Lajang Yang Bahagia

Zoya.co.id

Bahagia dengan melajang? Pertanyaan ini kerap menghantui perempuan yang melajang, atau terpaksa melajang karena jodoh belum kunjung datang. Untuk itu penting bagi perempuan lajang untuk mengembangkan sikap batin dan cara pandang berikut:

Pertama, tidak berprasangka buruk kepada Allah karena Dia tidak pernah memiliki rencana buruk terhadap hambaNya. Boleh jadi kita membenci kesendirian kita, padahal itu sesungguhnya baik bagi kita. Boleh jadi kita sangat mendambakan seorang pasangan, padahal itu bisa berakibat tidak baik bagi kita, setidaknya Allah Maha Tahu apa yang kita mau.

Kedua, senantiasa bersyukur atas apa yang kita terima. Syukur akan mengantarkan kita tetap bisa berfikir positif sehingga mental kita akan selalu sehat. Syukur juga akan menjadi sarana bagi limpahan nikmat Allah yang lebih besar.

Ketiga, sabar dan shalat. Sabar membimbing kita untuk menerima keadaan dengan ikhlas, dan tidak terdorong untuk melakukan hal-hal yang dilarang Allah. Shalat akan membawa kita untuk senantiasa dekat dengan Sang Pencipta. Bermunajat kepada Allah di tengah malam yang sepi, dan memanjatkan doa adalah sebaik-baiknya cara untuk menjemput anugrah dariNya.

Keempat, bersedekah dan meringankan beban orang lain. Inilah pintu pembuka rezeki, dan jodoh adalah termasuk rezeki yang dikaruniakan kepada hambaNya.

Terakhir, memperbanyak puasa. Puasa adalah cara efektif untuk mengendalikan hawa nafsu negatif serta memperkuat kesabaran dan keiklasan dalam menghadapi persoalan hidup.

Nah zoyalovers yang masih lajang jangan khawatir ya, karena menjadi seorang lajang juga tetap bisa bahagia

-euis-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi