Pintar Mengatur Pengeluaran Selama Liburan Pintar Mengatur Pengeluaran Selama Liburan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Pintar Mengatur Pengeluaran Selama Liburan

Zoya.co.id

Merencanakan perjalanan liburan memang menyenangkan, tapi tentunya kita tidak boleh lupa untuk mengatur kondisi keuangan kita selama pergi liburan. Jangan sampai kita pulang dengan dompet kosong, or worse, hutang menumpuk di credit card.

Ada beberapa tips yang bisa Zoyalovers terapkan untuk  mengatur pengeluaran selama liburan, salah satunya adalah dengan merencanakan dengan matang dari jauh-jauh hari. Ada 5 hal yang akan menjadi pusat pengeluaran kita ketika travelling: Transportasi, akomodasi, makan, rekreasi, dan belanja.

Menggunakan kartu kredit tentu sah-sah saja, apalagi kalau kita bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan promo potongan harga tiket dan hotel. Memang, ada banyak deal yang lebih mudah diakses dengan menggunakan kartu kredit.

Untuk akomodasi selama di tempat tujuan, cari tahu lebih dulu bagaimana cara berkeliling kota yang paling murah, apakah dengan membeli kartu langganan, menggunakan transportasi umum khas daerah tersebut, atau menyewa mobil dan berkeliling sendiri.

Sisihkan uang tunai untuk urusan makan, pisahkan dana ini dari budget untuk keperluan lainnya. Siapa tahu, dana ini akan masih ada sisanya bahkan setelah liburan.

Nah, poin yang satu ini biasanya paling tidak terkontrol. Ya, belanja. Sisihkan uang untuk belanja sejak awal. Seringnya, dana belanja membengkak karena pengeluaran yang tidak terduga seperti souvenir, karena itu selain menyisihkan uang untuk pengeluaran belanja, perlu juga menyiapkan uang lebih untuk belanjaan tak terduga.

Nah, semoga dengan tips di atas tidak terjadi lagi bocor keuangan saat pergi liburan ya.  Happy Traveling!

Tiara Risa/Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Inspirasi