Posisi Tidur Mempengaruhi Kecantikan Kulit? | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Posisi Tidur Mempengaruhi Kecantikan Kulit? | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Posisi Tidur Mempengaruhi Kecantikan Kulit?

zoya.co.id

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit memang menjadi agenda wajib Anda. Tapi ternyata, tidak sedikit juga dari Anda yang kadang melupakan betapa berharganya menjaga kebugaran kulit Anda. Kesehatan kulit ternyata bisa menjadi nilai tambah Anda dalam beraktivitas, selain membuat Anda lebih tampil percaya diri.

Selain menjaga pola hidup dan pola makan Anda, ternyata pola tidur pun bisa menjadi kunci kesuksesan Anda untuk menjaga kesehatan kulit, khususnya kulit wajah. Pastinya Anda tidak menginginkan kulit wajah yang tidak sehat, ataupun penuh kerutan.

Lalu bagaimana pola tidur dapat ikut menjaga kesehatan kulit wajah Anda? Kami akan berbagi informasi singkat ini hanya untuk Anda.

  • Tidurlah dengan posisi terlentang. Posisi tidur ini lebih baik dibanding tengkurap atau menyamping. Tidur dengan posisi tengkurap atau menyamping setiap hari akan membentuk kerutan pada wajah dan mata. Selain itu, bisa menimbulkan garis yang membekas permanen di kulit.

    Tapi jika Anda sudah terlanjur sering berposisi tidur tengkurap atau menyamping, Anda bisa menyiasati dengan menyarungi bantal dengan bahan dari satin. Tekstur yang halus akan menghindarkan Anda dari risiko kerutan wajah.

  • Usahakanlah posisi kepala Anda lebih tinggi dari jantung. Ini akan memberikan manfaat yang baik, karena ketika bangun, mata tidak terlihat bengkak. Mata yang bengkak sehabis bangun tidur disebabkan cairan yang menumpuk di sekitar wajah Anda.

  • 3 – 5 jam sebelum tidur, sebaiknya Anda menghindari makanan atau minuman yang mengandung kafein. Makanan ataupun minuman yang umum ditemui adalah kopi dan cokelat.

  • Selain makanan dan minuman tersebut, ada juga hal yang tidak kalah pentingnya untuk dihindari. Jangan menyalakan televisi saat Anda ingin tidur, karena cahaya televisi bisa membuat mata tetap terjaga dan sulit untuk tidur.

Mari menjaga anugerah Tuhan dengan menjaga kesehatan tubuh Anda, termasuk kesehatan kulit wajah. Semoga info ini bermanfaat untuk Anda, selamat mencoba.

ARO

source: doktersehat.com

Comments

comments

Categories:   Inspirasi