The Power Of Smiling | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu The Power Of Smiling | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

The Power Of Smiling

zoya.co.id

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Senyummu di hadapan saudaramu (sesama muslim) adalah (bernilai) sedekah bagimu”

Dear, seberapa hebatkah kekuatan sebuah senyuman sehingga Rasulullah tercinta kita memberi nilai senyuman sebagai sedekah dan berpahala? Ternyata dibalik simpul senyummu itu terdapat 6 manfaat yang menjadikannya sebagai The Power Of Smiling:

  1. Senyum itu Ibadah

Bagi seorang muslim/muslimah, senyum adalah sedekah dan ibadah yang paling mudah. Senyum yang tulus mampu mencairkan suasana dan mempererat tali silaturahim. Dalam hadits rasulullah juga menegaskan “Jangan meremehkan sedikitpun dari amalan kebaikan, meski hanya sekadar bertemu saudaramu dengan wajah yang berseri-seri (tersenyum)” (HR.Muslim).

  1. Senyum Baik Untuk Kesehatan Wajah

Para pakar kesehatan dan kecantikan seringkali menyarankan, bahwa olahraga yang paling baik dan paling efektif untuk kesehatan wajah adalah dengan tersenyum. Mengapa bisa demikian? Karena dengan tersenyum aliran darah di sekitar wajah menjadi lebih lancar dan ribuan syaraf di sekitar wajah mengalami pegerakan secara konstan. Hal ini akan menyebabkan otot dan kulit wajah menjadi semakin kencang, sehingga mengurangi efek terjadinya keriput. Hanya dengan membiasakan tersenyum saja, maka kita akan terlihat lebih muda.

  1. Senyum Bisa Mendatangkan Rezeki

Ada istilah dikalangan wirausahawan “Jika tak mampu tersenyum jangan membuka Toko”. Kekuatan senyum yang ramah memiliki daya tarik yang mampu membuat pelanggan (customer) merasa dihargai dengan pelayanan yang diberikan. Dan ini merupakan nilai jual yang tinggi.

  1. Senyum Sebagai Wujud Penghargaan

Apa yang akan kita rasakan bila ada pengunjung dengan ramah tersenyum kepada kita? Tentunya kita akan merasa sangat dihargai. Perasaan itu juga akan dirasakan oleh orang lain yang memiliki profesi tersebut, ketika kita mau menebar senyuman ikhlas untuk mereka.

  1. Senyum Memancarkan Aura Positif

Ketika kita sedang marah, jengkel, kesal, patah semangat, patah hati, murung dan cemberut, sesekali cobalah untuk melihat penampilan kita didepan cermin. Di dalam cermin itu akan terlihat sosok diri kita yang kurang enak untuk dipandang. Sekarang coba pada saat mood kita sedang tidak enak, tersenyum pada cermin, apa yang akan kita lihat? Tentunya yang akan muncul adalah sosok diri kita yang paling manis. Karena senyuman yang kita lakukan itu mampu meningkatkan aura positif didalam diri kita sehingga kita mampu menetralkan perasaan menjadi lebih baik.

  1. Senyum Mampu Mendatangkan Kebahagiaan

MenurutDr. Aidh al-Qarnidalam bukuLa Tahzan”(Jangan Bersedih) menyebutkan,“Senyuman itu adalah sesuatu yang indah, menarik hati, menyenangkan dan menggembirakan. Seseorang yang melihat orang lain sedang tersenyum akan merasa damai dan hati diliputi kesejukan.”Ada sebuah ungkapan bijak,“Setiap menit kita marah atau sedih, berarti kita telah kehilangan 60 detik kebahagiaan”.

Subhanallah ya Dear, ternyata kekuatan senyuman yang tulus tidak hanya mampu mengubah duniamu menjadi berwarna, namun Ia juga mampu mengubah dunia yang melihatmu menjadi penuh warna. Dengan tersenyum juga pahalamu akan bertambah, jadi sebelum beraktivitas yuk berikan dulu senyuman manis kita untuk saudara-saudara terkasih 🙂 🙂 :).

MSF

Source : Ruang Inspirasi

Comments

comments

Categories:   Inspirasi