Tips Agar Bisa Bangun Pagi Dengan Mood Positif Tips Agar Bisa Bangun Pagi Dengan Mood Positif

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Agar Bisa Bangun Pagi Dengan Mood Positif

Zoya.co.id

Tidur adalah waktu di mana semua syaraf dan pikiran beristirahat dari aktivitas seharian. Maka sebaiknya jangan pernah membawa emosi negatif dan pastikan emosi positif yang kamu bawa  saat akan memejamkan mata. Di bawah ini adalah tips yang bisa kamu lakukan agar bisa bangun pagi dengan mood positif:
1. Bersyukur
Pikirkan segala sesuatu yang membuat kamu bersyukur jelang waktu tidur. Memikirkan apa yang kamu syukuri membuat tidur menjadi lebih berkualitas, lebih merasa bahagia dan menyehatkan sistem imun tubuh. Selain itu, dari segi agama juga jika kita banyak bersyukur, maka kenikmatan kita akan ditambah oleh Allah.

2. Bayangkan kesuksesan esok hari
Kita semua punya banyak tantangan di tempat kerja, kuliah juga kehidupan pribadi. Kita juga punya impian untuk bisa sukses menjawab semua tantangan itu. Memikirkan bahwa kamu bisa meraih sukses menjawab setiap tantangan hidup sebelum tidur, membuatmu bersemangat menyambut esok hari dan kualitas tidur pun menjadi lebih baik.

Menurut penelitian Business Insider, sebagian orang sukses meresapi tujuan mereka sebelum menarik selimut dan beristirahat. Cara tersebut membantu mereka menemukan resolusi realistis keesokan harinya. Allah telah meyerukan kita juga sebagai umatnya untuk selalu berfikir positif dan berusaha untuk meraih impian.

3. Hadirkan ketenangan
Sebelum memejamkan mata penuhi pikiran kamu dengan segala sesuatu yang memunculkan efek relaksasi. Caranya kembali kepada kamu, yang pertama harus dilakukan tentu berdoa, selanjutnya kamu bisa mendengarkan music mellow atau melakukan hobi simple sebelum tidur atau membayangkan sesuatu yang indah. Berbagai cara ini bisa menghadirkan ketenangan dalam pikiran, istirahat pun lebih optimal.

Nah bagaimana dear, sudah siap membangkitkan mood positif sebelum tidur? Yuks dicoba rutinitas sederhana diatas!.

-Euis Rostika/Nieke Noviyanti-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi