Sayangi Jantungmu dengan Alpukat Sayangi Jantungmu dengan Alpukat

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Sayangi Jantungmu dengan Alpukat

Zoya.co.id

Tahukah kamu dear, jika jantung yang sehat berawal dari kadar kolesterol buruk yang rendah, dan riset mendapati bahwa salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan rajin mengkonsumsi alpukat lho.

Buah alpukat telah lama diketahui sebagai makanan yang kaya akan nutrisi dan memiliki asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat tinggi. Beberapa penelitian sebelumnya telah mendapati bahwa alpukat adalah jenis makanan yang bisa menurunkan kolesterol, tapi ternyata manfaat buah berkulit warna hijau ini jauh lebih banyak lagi.

Seorang profesor ilmu nutrisi, bersama peneliti lain menguji tiga jenis pola makan yang rendah kolesterol. Mereka mendapati bahwa diet rendah kolesterol terbaik bukan menggunakan minyak zaitun, melainkan buah alpukat. Wow wanna try dear?

Dengan menguji pola makan 45 orang sehat yang berat badannya di atas normal dan berusia 21–70 tahun, peneliti membandingkan penurunan kolesterol jahat di masing-masing responden.

Ternyata, pola makan yang mengandung alpukat jauh lebih efektif menurunkan kadar kolesterol jahat dibandingkan dengan minyak zaitun. Laporan yang dimuat di Journal of the American Heart Association merinci riset ini dilakukan selama lima pekan dengan jeda dua pekan sebelum berpindah pola diet kolesterol.

Meskipun secara ilmiah skup penelitian masih sangat kecil, namun para ahli yakin alpukat bisa melindungi jantung dari kolesterol jahat, sehingga serangan jantung pun bisa dicegah. Ayo sayangi jantungmu dari sekarang!

-Euis Rostika-

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi