Stress di kantor? Lakukan Beberapa Gerakan Ini Stress di kantor? Lakukan Beberapa Gerakan Ini

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Stress di kantor? Lakukan Beberapa Gerakan Ini

Zoya.co.id

Menatap layar computer seharian memang membuat mata lelah dan jenuh ya dear. Tapi tak perlu stress, seperti yang dilansir oleh mic.com, ada enam hal yang bisa kita lakukan untuk membuat kegiatan ngantor lebih menyenangkan dan menyehatkan. Check this out Zoyalovers!

·         Duduk Dekat Jendela

Bekerja di kantor yang tertutup dan jauh dari jendela di mana tidak bisa mendapatkan sinar matahari bisa memangkas jam tidur kita sebanyak 46 menit. Mungkin ini hal yang sepele, tapi kehilangan empat jam waktu tidur selama seminggu atau 48 jam per bulan atau 600 jam per tahun bisa mengganggu kesehatan badanmu. Jadi, mulai besok cobalah untuk merubah posisi mejamu dan beralihlah ke dekat jendela.

·         Istirahatkan Matamu

Menatap layar komputer bisa membuat mata kering dan mengganggu kesehatan mata loh dear. Cobalah untuk mengistirahatkan mata kamu selama beberapa menit sekali (bisa 10 menit istirahat setiap 50 menit menatap layar komputer) dengan memusatkan perhatian pada satu hal dalam jarak pandang yang jauh. Hindari juga posisi yang terlalu berdekatan dengan pendingin ruangan.

·         Bangun dan Berdirilah

Duduk terlalu lama bisa memberikan dampak jangka panjang yang buruk untuk kesehatan kamu seperti penyakit jantung dan diabetes. Sementara dampak jangka pendek yang bisa kamu dapatkan saat duduk terlalu lama adalah otot yang kaku dan tegang. Cobalah untuk bangun dari tempat dudukmu dan jalan kaki meski hanya untuk pergi ke toilet atau mengambil air minum.

·         Letakkan Tanaman

Tina Cade seorang hortikulturis dari Texas University dalam penelitiannya tentang dampak tanaman dalam kantor terhadap kesehatan para pegawai menunjukkan bahwa sejumlah tanaman dalam kantor bisa membuat pegawai merasa lebih bahagia. Tanaman juga bisa menyerap polusi berbahaya yang ada dalam ruangan, seperti partikel cari, logam, tanah, dan debu yang masuk ke dalam tenggorokan hingga ke paru-paru.

Nah, dengan mencoba tips diatas maka kamu pun akan terhindar dari stress di kantor.

-Euis Rostika/Nieke Noviyanti-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi