Tadarus, Menentramkan Hati dan Memperbanyak Pahala Tadarus, Menentramkan Hati dan Memperbanyak Pahala

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tadarus, Menentramkan Hati dan Memperbanyak Pahala

zoya.co.id

Ramadhan adalah bulan istimewa bagi kita, karena semua ibadah dan amalan baik dilipatgandakan pahalanya. Makna tadarus menurut hadis Nabi SAW : “Dan tidaklah berkumpul suatu kelompok pada salah satu mesjid dari sekian banyak mesjid Allah untuk membaca Al-Quran dan mereka saling mempelajarinya, melainkan akan diturunkan kepada mereka ketenagan, diliputi rahmat, dikelilingi malaikat, dan mereka akan disebut-sebut Allah di hadpan para makluk yang ada di sisi-Nya.”

Tadarus merupakan aktivitas belajar bersama untuk saling bertukar pengetahuan dalam upaya meningkatkan kemampuan membaca dan memahami Al-Quran. Jika zoyalovers bertadarus dengan sepenuh hati maka insyallah akan mendatangkan rahmat dan ketenangan pada hati dan pikiran.

Tadarus lebih baik dilakukan dengan adanya pemandu atau ustad sehingga memberikan bimbingan dan koreksi jika ada yang belum tepat pelafalannya. Karena sesungguhnya menangkap esensi ayat al-Quran adalah tujuan kita sebagai petunjuk kehidupan.

Alangkah indahnya jika Al-Quran bukan sekedar menjadi benda yang disakralkan namun juga menjadi ruh dalam segala tindakan kita, pemikiran, dan perilaku serta gaya hidup setiap muslim.

Insyallah jiga bertadarus di bulan suci ramadhan, pahala yang kita dapat akan dilipat gandakan oleh Allah. Yuk, lebih giat lagi tadarusnya !

-euis/nieke-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Ramadan