Ternyata Mengajak Bayi Bicara Bisa Membuat Lebih Cerdas! Ternyata Mengajak Bayi Bicara Bisa Membuat Lebih Cerdas!

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Ternyata Mengajak Bayi Bicara Bisa Membuat Lebih Cerdas!

Zoya.co.id

Memiliki buah hati adalah salah satu hal terindah dalam hidup, betul dear? Salah satu moment menyenangkan dan lucu dari memiliki bayi adalah saat mengajaknya bicara dan bercengkrama melihat reaksi dan tumbuh kembangnya. Moment-moment itulah yang sangat berharga bagi seorang ibu.

Zoyalovers perlu tahu jika menurut penelitian di Northwester University, Illinois, dan New York University, mengatakan bahwa kegiatan ini memiliki peranan penting dalam membangun hubungan bayi dan ibu agar kelak lebih kuat dan hangat.

Sebab, bayi yang sering diajak bicara cenderung memiliki lebih banyak perbendaharaan kata sehingga memudahkan proses belajar di masa sekolah nanti. Kemudian, kemampuan mereka dalam bersosialisasi pun cenderung lebih baik ketimbang bayi yang jarang diajak bicara oleh orangtua.

Para peneliti menganjurkan orangtua untuk lebih rajin mengajak bayi bicara saat usianya mencapai dua bulan. Sebab, pada usia ini bayi memiliki tingkat kemampuan kognitif yang baik, sehingga lebih mudah menyerap apa yang terjadi di sekitarnya.

Manfaat lain yang didapatkan bayi yang sering diajak bicara orangtua adalah lebih kreatif, memiliki kepribadian yang ceria, mudah bergaul, dan tingkat kecerdasan terbaik.

Yuks ajak buah hati kita bercengrkama ^^


-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga