Tetap semangat beraktivitas saat musim hujan | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu Tetap semangat beraktivitas saat musim hujan | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tetap semangat beraktivitas saat musim hujan

Zoya.co.id

Say no to lazy day zoyalovers! Di musim hujan yang gloomy, jangan biarkan mood kamu down dan aktivitas kamu yang padat jadi terbengkalai. Menurut penelitian US, ada beberapa hal yang bisa mengatasi rasa malasnya kamu. Yuks simak.

Minum Teh Sebelum Beraktivitas

Menurut penelitian US, ada satu bagian di otak yang bernama pre-frontal cortex (PFC) yang menjadi aktor penggerak mood kamu. Jika area penting ini gak bekerja aktif, kamu bakal lebih sering merasa bosan, mudah terdistraksi, dan kepada malas untuk melakukan sesuatu. Kadar dopamine dalam otakmu perlu lebih ditingkatkan, yakni salah satunya dengan mengonsumsi teh dipagi hari sebelum beraktivitas. Relaksasikan tubuh di sela-sela kepenatan aktivitas kamu yang padat.

Buat List Post-It

Menurut penelitian, manusia mudah terdistraksi dan melupakan apa yang akan mereka lakukan, termasuk tujuan utama melakukan hal tersebut. Dengan membuat dan menempelkan list post-it di beberapa tempat yang sering kamu lewati seperti cermin kamar, kulkas atau pintu keluar rumah misalnya,seseorang untuk tetap pada niat untuk melakukan hal yang sudah direncanakan. Namanya juga manusia, selalu butuh yang namanya diingatkan kan dear?

Hindari Kegiatan yang Multi-Tasking

Ketika seseorang berniat melakukan banyak hal dalam satu waktu, hal ini justru akan membuat orang tersebut lebih malas mewujudkan rencananya karena memikirkan keribetan yang akan terjadi. Coba deh zoyalovers hanya fokus dalam satu rencana saja. Dijamin kamu bakalan fokus dan hasilnyapun jadi maksimal.

Buat rencana alternatif

Saat hujan datang, jangankan keluar rumah, bergerak dari kasur saja sudah malas dan harus mengumpulkan niat move berjam-jam. Jika kamu sudah tahu hal ini bakal terjadi, biasakan membuat rencana alternatif ya! Misalnya dengan menuliskan di kertas atau memo handphone kamu dengan rencana kamu yang detail untuk sehari ini dan harus terlaksana. Always make a plan B, sehingga saat plan A gak terlaksana, kamu masih bisa produktif.

 

-euis-

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, News