Tips Anti Galau: Bersyukur kunci Bahagia Tips Anti Galau: Bersyukur kunci Bahagia

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Anti Galau: Bersyukur kunci Bahagia

Zoya.co.id

Dear ZoyaLovers, mungkin banyak diantara Zoyalovers yang kini sedang dilanda galau, stress, dan berpikir kenapa ya kok masalah-masalah itu seakan tak berujung? Jawabannya, kamu mungkin sering lupa bersyukur.

Bersyukur adalah wujud terimakasih kita kepada Allah SWT atas apapun yang telah diberikan kepada kita, baik lahir maupun bathin, baik dalam keadaan lapang maupun sempit. Ketika kita ingat untuk bersyukur, kita akan mulai memperhatikan semua nikmat kecil yang ada di sekitar kita yang membuat kita tersenyum dan merasa lebih bahagia sehingga kenikmatan yang lebih besar pun akan menghampiri kita.

Kemampuan untuk bersyukur ini sangat penting lho ZoyaLovers. Ketika kita terbiasa bersyukur kita akan terlatih untuk selalu berpikir positif sehingga kita akan selalu merasa senang dan siap menghadapi semua tantangan yang diberikan, sehingga apapun masalah yang menghampiri, kita akan menghadapinya dengan penuh ketenangan, karena yakin Allah selalu bersama kita.

Allah pun sudah menyampaikan dalam kitab suci Al-Quran dalam Surat Ibrahim ayat 7 yang berbunyi :

وَإِذۡتَأَذَّنَرَبُّكُمۡلَٮِٕنشَڪَرۡتُمۡلَأَزِيدَنَّكُمۡ‌ۖوَلَٮِٕنڪَفَرۡتُمۡإِنَّعَذَابِىلَشَدِيدٌ۬

Artinya : Dan [ingatlah juga], tatkala Tuhanmu mema’lumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah [nikmat] kepadamu, dan jika kamu mengingkari [ni’mat-Ku], maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Semakin pandai kita mensyukuri nikmat yang Allah berikan, maka makin banyak juga nikmat yang akan datang kepada kita.

Jadi mulai sekarang, stop galau, dan mulailah untuk mensyukuri nikmat apapun yang telah Dia berikan. Agar kita semakin diberi limpahan nikmat dan kebahagiaan, Aamiin.

Berbagai sumber

Tiara Risa/Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Inspirasi