Tips Berbelanja Hemat Saat Ramadhan Tips Berbelanja Hemat Saat Ramadhan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Berbelanja Hemat Saat Ramadhan

Zoya.co.id

Disadari atau tidak, ketika ramadhan tiba beberapa wanita merasa hasrat belanjanya cenderung meningkat. Mengapa tidak? Begitu banyak sale jelang hari raya membuat kamu kalap mata dalam belanja. Lalu bagaimana agar isi dompet tetap aman? Simak beberapa tips berbelanja hemat saat ramadhan berikut :

  1. Sesuaikan budget

Biasakan setiap kamu belanja, selalu membuat daftar barang-barang yang akan dibeli. List mana yang penting dan mendesak juga mana yang tidak.

  1. Tabung jauh-jauh hari

Keinginan berbelanja mendorong harga kebutuhan menjadi naik, karena itu menabung kebutuhan ramadhan menjadi pilihan bijak. Totalkan pengeluaran selama ramadhan kemudian bagi ke dalam 12 bulan. Tabung setiap bulan. Pengeluaran disini tentu bukan hanya pengeluaran inti saja tapi juga pengeluaran zakat, infak dan sedekah.

  1. Buat daftar menu

Tampak sepele namun sangat membantu mengerem pengeluaran. Kecenderungan membuat menu special membuat kamu memasak menu yang variatif untuk keluarga dirumah. Buat kesepakatan menu harian agar semua dapat merasakan kelezatan masakan bergiliran.

  1. Berbuka puasa dirumah

Bosan buka puasa dirumah, keluarga acap kali memilih makan di mall untuk bukber. Pilihan ini membuat budget makan membengkak. Jika kamu tetap konsisten berbuka dirumah, selain lebih hemat, kamu juga tidak kehilangan moment berkumpul dengan keluarga dan beribadah bersama.

  1. Hindari Tabdzir

Jangan biarkan makanan yang sudah dibeli atau dimasak bersisa. Karena biasanya semasa puasa, kuantitas makan kita menurun. Pastikan makan secukupnya, selebihnya manfaatkan untuk bersedekah.

Sekian tips hemat saat ramadhan, jangan sampai boros lagi ya dear 😉

-euis/nieke-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Ramadan