Tips berbelanja Oleh-oleh haji Tips berbelanja Oleh-oleh haji

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips berbelanja Oleh-oleh haji

Zoya.co.id

Saat ini musim haji telah tiba, anggota keluarga yang ditinggalkan di tanah air tentu saja tak sabar menanti kedatangan yang melaksanakan haji. Di tanah air sudah menjadi kebiasaan umum kalau setiap ada orang yang habis pulang dari melaksanakan haji pasti memberikan oleh –oleh pada keluarga dan kerabat, termasuk kamu kan dear? nah, zoya akan membagikan tips berbelanja oleh-oleh haji agar tetap hemat sesuai kebutuhan. Check this one!

  1. Buatlah  list barang yang  akan di beli dan total jumlahnya.
  2. Tentukan kamu mau membeli langsung di Arab Saudi atau di tanah air? kalau untuk jenis souvenir yang sekiranya langka dan tidak terlalu memberatkan saat dibawa dalam perjalanan maka lebih baik zoyalovers membeli langsung di Arab Saudi. Namun untuk jenis makanan sebaiknya kamu membeli di tanah air saja. Di Indonesia banyak sekali toko yang menjual oleh-oleh haji.
  3. Pilihlah makanan dan minuman khas negeri Arab. Apa saja makanan khas Arab? makanan khas Arab yang bisa dijadikan oleh-oleh haji diantaranya : Air zam zam, kurma, kacang, cokelat, kismis, manisan buah tin, biskuit khas isi kurma, hati unta, kurma hijau, madu. Sedangkan untuk jenis aksesoris dan barang lainnya seperti : tasbih, sajadah, al quran, parfum, minyak zaitun, ramuan herbal othem, aneka souvenir Arab Saudi bergambar ka’bah, cucing atau gelas air zam zam, peci, kopiah, kaligrafi, rumput fatima, mukena, jilbab, pasmina, perhiasan emas, dan perlengkapan wanita seperti lipstik hare, krim, minyak rambut, sabun zaitun, celak mata, dan lainnya.
  4. Memilih tempat untuk membeli oleh oleh haji di Arab Saudi bisa dilakukan di berbagai tempat pilihan berbelanja. Misalnya jika kamu hendak membeli oleh-oleh haji berupa perhiasan, maka lokasi untuk membeli perhiasan ada di dekat pemakaman Baqi di Madinah. Pembandingan harga dapat dilakukan di toko perhiasan yang banyak berjejer di belakang masjid Nabawi di bawah hotel Taiba.

Wih, sudah tidak sabar nih membeli oleh-oleh untuk keluarga tersayang. Happy shopping dear!

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi