Tips Liburan Bersama Keluarga Tips Liburan Bersama Keluarga

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Liburan Bersama Keluarga

Hari libur memang selalu menjadi saat paling ditunggu oleh seluruh anggota keluarga, maka begitu ada kesempatan untuk berlibur bersama sekeluarga hal pertama yang dilakukan adalah merencanakan liburan keluarga untuk menikmati waktu bersama-sama. Untuk membuat liburan menjadi lebih menyenangkan, berikut Zoya berikan tips-tips untuk menikmati liburan lengkap dengan tempat-tempat pilihan yang cocok untuk liburan sekeluarga.

  1. Tidak perlu pergi terlalu jauh

Tentu pergi jauh ke luar kota dengan teman-teman menggunakan mobil terdengar menyenangkan untuk mahasiswa yang sedang menikmati hari libur, namun bagi adiknya yang masih bayi tidak ada bedanya pantai Hawai, Bali, dan Ancol, semuanya pantai, yang berbeda hanya pantai Hawai membuatnya lebih lelah, dan tentu saja, balita yang lelah akan rewel dan mengurangi kesenangan perjalanan.

  1. Pergi ke tempat yang akan disukai seluruh keluarga

Shopping akan menyenangkan bagi para ibu yang akan tiba-tiba mendapatkan kekuatan super untuk mengelilingi berhektar-hektar kawasan perbelanjaan, tapi ayah akan merasa bosan dan anak-anak akan merasa lelah. Solusinya adalah mencari tempat yang bisa dinikmati oleh seluruh keluarga, dimana anak-anak bisa bermain dengan bebas dan orangtua akan menikmati waktu bersama anak-anak.

  1.  Packing Sesuai Tujuan

Bermain air selalu menjadi pilihan ideal untuk bersenang-senang bagi seluruh anggota keluarga. Untuk yang berencana liburan ke pantai, tentu harus mempersiapkan diri bertemu matahari dan air asin. Sunblock, sunscreen, dan air mineral jangan sampai ketinggalan. Jika merencanakan pergi ke tempat yang dingin maka jangan lupa menyiapkan baju tebal.

  1. Lebih dekat dengan Alam

Naik gunung mungkin akan terlalu melelahkan untuk anak-anak, tapi orang tua pecinta alam bisa memilih dataran tinggi untuk dinikmati bersama keluarga, melihat hijaunya perkebunan teh dilanjutkan dengan mandi air hangat dari mata air alami akan menjadi waktu yang menyenangkan bagi seluruh keluarga untuk relaks dan menikmati alam.

  1. Be flexible

Salah satu hal yang akan membuat perjalanan keluarga terasa menyebalkan adalah ketidakmampuan kita untuk mengikuti kebiasaan unik anggota keluarga lain, karena itu cara terbaik untuk menikmati perjalanan adalah dengan menjadi fleksibel dan menikmati karakteristik masing-masing orang.

  1. Yang paling penting…

Hal terpenting  yang harus diingat saat liburan keluarga adalah bahwa kita berlibur bukan sekedar untuk melepaskan diri dari deadline kantor, tugas kuliah, dan PR dari sekolah, melainkan untuk menikmati kebersamaan keluarga kita, makin mengenal satu sama lain dan memahami mereka dengan lebih baik.  Jangan sampai liburan rusak karena orang tua menganggap anaknya berisik atau sang kakak merasa terganggu dengan adiknya yang cengeng. Tidak peduli kemana tujuan liburannya, yang terpenting adalah menikmati waktu bersantai bersama keluarga di tempat yang menyenangkan.

Tiara Risa

Comments

comments

Categories:   Inspirasi