Tips Membahagiakan Pasangan Tips Membahagiakan Pasangan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Membahagiakan Pasangan

Zoya.co.id

Ada banyak cara yang dapat dilakukan suami dan  istri untuk mempertahankan hubungan pernikahan agar tetap langgeng dan harmonis. Beberapa di antaranya seperti berlibur bersama, makan malam romantis, atau bahkan sebuah kejutan yang manis. Namun, sebenarnya hal-hal kecil dan sederhanalah yang sebenarnya dapat mempertahankan sebuah hubungan pernikahan.

Sebuah penelitian mengungkapkan, kebahagiaan secara verbal atas kesuksesan atau prestasi yang diraih oleh pasangan dapat menjadi kunci bagi keutuhan pernikahan. Ungkapan verbal tersebut dapat berupa ucapan selamat atau pujian yang Kamu berikan kepada pasangan sebagai apresiasi atas keberhasilannya.

Untuk meneliti, para ahli merekam pembicaraan para pasangan yang membincangkan hal-hal positif maupun negatif yang dialami salah satu di antara mereka, seperti promosi jabatan hingga masalah keluarga. Ketika tim peneliti kembali mengecek pembicaraan dua bulan kemudian, mereka menemukan bahwa pasangan yang paling menunjukkan antusiasme dan pujian sebagai respon atas kabar gembira yang dibawa oleh pasangannya adalah pasangan yang paling bahagia.

Selain itu, penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa faktanya, kebahagiaaan lewat kata-kata yang Kamu sampaikan pada pasangan merupakan salah satu indikator yang baik terhadap sebuah komitmen, kepuasan, dan cinta kasih. Cara ini jauh lebih baik ketimbang Kamu selalu mendampingi pasangan ketika ia mengalami hal negatif.

Para peneliti juga menyatakan bahwa ketika seseorang mengungkapkan peristiwa positif yang dialami kepada pasangannya, maka ia pun membagikan kekuatan yang dimilikinya. Lalu, apabila Kamu menunjukkan ingin ikut merayakan dan mengakui kemampuan pasangan, maka ini akan membentuk rasa percaya diri pasanganmu.

“Pada akhirnya, ini akan membuat pasanganmu merasa percaya diri dengan kehidupannya dan hubungan yang dijalinnya bersama Kamu,” ungkap tim peneliti. Penelitian ini pun melaporkan bahwa mengucapkan selamat dengan tulus dan sepenuh hati adalah rahasia sukses pernikahan yang bahagia.

Wih, sudah siap membahagiakan pasanganmu dear?

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga