Tips Mencuci Bra agar Lebih Awet Tips Mencuci Bra agar Lebih Awet

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Mencuci Bra agar Lebih Awet

zoya.co.id

Meski tak terlihat dan tertutup baju lainnya, bra merupakan fashion item yang tidak kalah penting dari yang lainnya. Sebab bra bersentuhan langsung dengan kulit payudara kita. Oleh sebab itu, bra harus kita rawat dan cuci dengan cara yang benar.
N

ggak lucu banget kan kalau kulit kita jadi terluka atau iritasi karena kita mencuci bra dengan cara yang salah? Misal, karena kita serampangan dalam mencuci bra, tanpa kita sadari kawat penyangga pada bra kita akhirnya keluar dari jahitannya dan melukai kulit kita. Ih, jangan deh!

Untuk menghindari hal-hal tersebut, yuk cermati cara mencuci bra dengan benar seperti yang sudah kami lansir dari laman www.thegloss.com, berikut ini:

        • Jangan Dicuci dalam Sekali Pakai

Tidak ada aturan khusus kapan kamu harus mencuci bra kamu. Tapi, sebaiknya kamu menghindari untuk mencuci bra dalam sekali pakai. Sebab, mencuci bra terlalu sering justru akan membuatnya melar lebih cepat dan tidak akan nyaman untuk dipakai. Kecuali jika kamu telah melakukan aktivitas berat yang mengeluarkan banyak keringat, kamu bisa mencuci bra kamu setidaknya setelah 3 – 4 kali pakai.

        • Perhatikan Label Petunjuk Pencucian

Sebagian besar bra bisa dicuci, tapi untuk bra-bra yang terbuat dari bahan tertentu memang memerlukan perhatian khusus saat pencuciannya. So, pastikan kamu memperhatikan label petunjuk pencucian yang biasa terdapat pada bra.

        • Cuci dengan Tangan (Jika Bisa)

Sangat disarankan untuk mencuci bra yang kamu miliki dengan teknik handwashing atau mencuci dengan tangan. Sebab, mencuci dengan tangan akan membantu kamu menjaga bra yang kamu miliki dari resiko kerusakan seperti melar atau sobek. Selain itu, mencuci bra dengan tangan jika akan memberi kamu akses untuk membersihkan sudut-sudut bra dengan bersih.

However, jika kamu tergolong orang yang super sibuk sehingga tidak memiliki cukup waktu untuk mencuci pakaian kecuali dengan mesin cuci, gunakanlah laundry bag atau lingerie bag untuk menempatkan bra kamu di dalamnya sebelum kamu memasukkannya dalam mesin cuci. Laundry bag atau lingerie bag ini akan melindungi bra kamu dari kerusakan saat dicuci dalam mesin cuci.

        • Jangan Dijemur dari Tali Jemuran atau Hanger

Gravitasi akan menarik stretchy fabric seperti bra dan membuatnya lebih cepat melar. Sebaiknya jemur bra kamu dari bagian tengahnya, sehingga bra tidak cepat melar dan rusak. Setelah kering, jangan disetrika karena panas dari setrika akan membuat bahan kain elastis dari bra kamu rusak.

Nah, itulah beberapa tips mencuci bra kamu dengan benar agar lebih awet dan tidak mudah rusak. Semoga bermanfaat!

 

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, News, Trend