Tips mendekorasi Rumah Untuk Lebaran Tips mendekorasi Rumah Untuk Lebaran

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips mendekorasi Rumah Untuk Lebaran

Zoya.co.id

Bersilaturahmi ke rumah sanak saudara dan teman jadi salah satu kegiatan yang paling diutamakan pada hari raya Idul Fitri. Betul dear? Ini dia tips mempersiapkan rumah Anda menjelang Lebaran.

Halaman Bersih
Halaman adalah hal pertama dari rumah zoyalovers  yang diperhatikan para tamu.Bersihkan pot-pot yang mulai lusuh, menyapu dan mengepel lantai teras, serta merapikan kursi-meja agar terlihat bersih juga terawat.

Dekorasi Rumah

Ganti tirai lama dengan yang bersih untuk membuat suasana rumah lebih cerah. Selain itu, pastikan alas meja yang digunakan bersih dari noda. Kamu bisa memilih warna-warna hangat untuk menciptakan kesan ruangan lebih akrab, dan pastikan alas meja tidak kusut.
Bersihkan Debu pada Karpet dan Sofa
Karpet yang penuh debu hanya akan membuat tamu-tamu kamu tak nyaman. Apalagi sofa yang kotor dan banyak terkena noda. Bersihkan debu karpet dengan alat penyedot debu dan jemur sebentar di bawah sinar matahari untuk menghilangkan serangga-serangga kecil yang mengganggu.

 Atur Ulang Penataan Rumah
Menerima tamu, apalagi dalam jumlah besar seringkali memerlukan penataan yang berbeda di dalam rumah. Atur kursi-kursi dan meja sehingga para tamu bisa nyaman bergerak. Letakkan beberapa meja kecil untuk kudapan yang bisa diisi dengan kue-kue kering atau permen. Perkirakan jumlah tamu yang datang berbarengan. Jika jumlah kursi tidak mencukupi, siapkan setting ruangan dengan gaya lesehan. Sekali lagi, pastikan karpet yang digunakan sudah bebas debu.

Siapkan Kue dan Permen dalam Toples
Tempatkan kue-kue kering dalam toples cantik. Akan lebih menarik jika ukuran toples tidak terlalu besar. Pilih toples yang mungil saja, tapi jumlahnya cukup banyak untuk ditaruh di atas meja. Isi tiap toples dengan jenis kue yang berbeda untuk menarik tamu mencobanya. Sebagai variasi, tempatkan juga permen dan cokelat dengan bungkus warna-warni.

Bunga dan Pengharum Ruangan
Meletakkan bunga segar dalam ruangan akan membuat rumah kamu lebih wangi dan menyegarkan. Pilih bunga-bunga yang menyebarkan harum menyenangkan seperti sedap malam, anyelir, krisan, aster, atau letakkan melati dalam jumlah banyak dalam satu mangkuk cantik.

 

Nah bagaimana dear tips untuk open house saat lebarannya? semoga bermanfaatnya. Selamat bersilaturahmi di hari nan fitri 😉

-Euis-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Ramadan