Tips Menghemat Biaya Pernikahan Tips Menghemat Biaya Pernikahan

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Menghemat Biaya Pernikahan

zoya.co.id

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat penting dalam hidup kita. Tentunya disaat menggelar hari istimewa ini kita ingin memberikan yang terbaik tapi bukan berarti harus menghabiskan dana untuk satu hari ini saja. Bagi ZoyaLovers yang sedang mempersiapkan pernikahan, kali ini Zoya akan memberikan tips menghemat biaya pernikahan.

  1. Sesuaikan Jumlah Tamu dan Makanan

Catering merupakan salah satu hal yang paling penting dalam resepsi karena paling banyak menghabiskan biaya. Oleh karena itu tentukanlah dari jauh hari menu makanan apa saja yang kira-kira akan disajikan, tentunya disesuaikan dengan jumlah tamu yang diundang. Jangan sampai kekurangan makanan, tapi tentunya juga jangan sampai berlebihan.

  1. Memilih Gaun Pengantin

Membuat baju pengantin mewah bisa jadi salah satu sumber membengkaknya biaya pernikahan. Untuk menyiasatinya kalian bisa memilih untuk menyewa gaun pengantin, biayanya tentu lebih murah dibanding membuat baju yang baru.

  1. Do it Yourself

Undangan dan souvenir biasanya dapat dipesan dan dibeli langsung. Namun tidak ada salahnya membuat sendiri undangan dan souvenir pernikahan kita. Selain menghemat biaya, hal ini sekaligus memberikan kesan lebih personal.

  1. Minta Bantuan Teman

Punya teman yang mengelola wedding organizer? Senang fotografi? Suka graphic designing atau mungkin anak-anak Band? Dengan meminta bantuan mereka dalam pernikahan kalian, tentunya bisa menekan biaya yang harus dikeluarkan.

 

Itulah 4 tips yang dapat kamu lakukan untuk menghemat biaya pernikahan. Tapi yang palingpenting dan harus diingat adalah bahwa hari pernikahan bukanlah tujuan,melainkan sebuah awal kehidupan rumah tangga yang akan dijalani setelah resepsi. Ingatlah bahwa masih ada banyak kebutuhan untuk kehidupan kalian berdua setelah menikah, karena itu jangan sampai menghamburkan biaya berlebihan untuk resepsi dan rencanakanlah semuanya dengan matang dari jauh hari.

 

Tiara/Nieke

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi