Tips Menghindari Perselisihan Keluarga Sebelum Menikah Tips Menghindari Perselisihan Keluarga Sebelum Menikah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Menghindari Perselisihan Keluarga Sebelum Menikah

Zoya.co.id

Pernikahan memang bukan hanya penyatuan dua insan, namun juga mewadahi dua keluarga yang akan bersatu. Oleh karena itu wajar jika keluarga besar ikut pusing hingga kadang ikut menentukan bagaimana pernikahanmu. Namun kalau sudah mulai ricuh dan di luar batas, maka kamu bisa melakukan beberapa hal ini.

  • Ingat Bahwa Pernikahan Ini Adalah Moment Terpentingmu

Saat kondisi mulai tak memungkinkan, kembalikan fokus pada pernikahan kamu. Anjurkan pada keluarga untuk tidak mempertahankan ego masing-masing. Ketika kamu hanya bisa mengakomodir salah satu, sampaikan bahwa hal ini bukan berarti mengabaikan yang lainnya.

  • Buat Konsep Pernikahan Sederhana

Bila perlu, mintalah izin untuk sebuah konsep pernikahan yang sederhana. Mengundang kerabat namun tak perlu dengan konsep yang beresiko menimbulkan perdebatan di antara anggota keluarga. Yang penting sah secara agama dan sah menurut peraturan negara. Betul begitu dear?

  • Handle Sendiri Pernikahanmu

Saat ini sudah banyak konsep pernikahan DIY yang cute hingga simple. Kamu bisa mencoba menggunakan cara alternatif ini sehingga bisa menghandle acara sendiri. Dengan demikian kamu tak harus melibatkan anggota keluarga. Tapi dengan catatan, kamu memberitahukan hal ini dari awal pada kedua pihak keluarga sehingga tak ada yang merasa dilangkahi.

  • Membagi Tugas

Bagilah keluarga kamu menjadi tim, sementara kamu dan pasangan menjadi konseptornya. Dengan demikian setiap orang sudah ada bagiannya masing-masing dan anjurkan untuk saling menghormati kewajiban masing-masing.

Jika kamu memang harus melibatkan keluarga dan keduanya mempertahankan pendapat masing-masing, tidak masalah untuk memilih satu yang paling sesuai denganmu. Karena, kadang tak memungkinkan untuk mengakomodir keduanya. Gunakan bahasa yang baik dan sopan agar keluarga memahami maksudmu. Semoga tips di atas bisa membantu Zoyalovers.

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi