Tips Mengusir Galau dan Stress Tips Mengusir Galau dan Stress

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Mengusir Galau dan Stress

zoya.co.id

Assalamualaikum dear, masalah memang tidak akan pernah berhenti selama kita masih hidup. Tapi jangan sampai kita galau dan stress berkepanjangan. Coba kelola mood kita agar tetap positif dan happy. Yuks simak beberapa tips mengusir galau dan stress berikut :

  1. Bergerak

Masukan dalam list kegiatan keseharianmu untuk jalan pagi, berenang, atau jenis olahraga yang kamu sukai. Berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu dapat meningkatkan imunitas tubuh, menjaga kesehatan jiwa dan mencegah serangan panik

  1. Berfikir positif

Hal ini dapat mengurangi rasa sakit bila kamu tengah menderita kegalauan yang mendalam.

  1. Tidur

Jangan sepelekan jadwal tidur yang tepat. Kurang tidur hanya akan membuat kamu rentan terhadap galau dan stress. Pastikan kamu makan malam dua atau tiga jam sebelum tidur, supaya makanan dapat tercerna sempurna untuk mencegah timbulnya penyakit pencernaan dan asam lambung, serta mencegah kelaparan yang membuat kamu jadi sulit tidur.

  1. Asupan sehat

Nutrisi yang tepat dapat menjaga kesehatan mentalmu. Pastikan kamu mengkonsumsi vitamin E dan B seperti kacang-kacangan, ikan, sereal, buah dan sayur.

  1. Diet tepat

Jangan asal berdiet loh dear, karena beberapa penelitian justru menyebutkan bila kamu sering diet tanpa pendampingan ahli justru akan mengurangi system imunitas tubuh dan lebih rentan galau.

  1. Relax

Tetap tenang apapun yang terjadi. Coba berwudlu, shalat, dan tarik nafas panjang jika kamu sedang galau dan didera stress.

  1. Berbagi

Manusia diciptakan untuk bersosialisasi, karena itu jangan suka memendam masalah. Berbagi dengan sahabat dan orang-orang tersayang bisa membuat hidupmu lebih bahagia.

 

Nah mulai sekarang say no to galau ya! Stay positive and happy ^^

 

-euis/nieke-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, News