Tips Sehat untuk Si Sibuk Tips Sehat untuk Si Sibuk

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Sehat untuk Si Sibuk

Zoya.co.id

Memiliki segudang aktivitas mungkin membuatmu jadi tidak punya waktu untuk berolahraga atau menjaga asupan makanan. Tapi, bagaimanapun sibuknya, kesehatanmu tetap harus diperhatikan. berikut tips agar kamu  tetap bisa sehat di tengah-tengah kesibukanmu.

Pilih dan Olah Makanan dengan Benar

Jangan memasakan sayuran terlalu matang karena kan merusak nutrisi yang terkadung dalam sayuran tersebut. Lalu, buatlah infused water yang simple dan praktis namun memberikan sejuta manfaat untuk kamu yang sibuk.

Makan di Waktu yang Sama Setiap Hari

Makan, tidur, atau bangun tidur dengan waktu yang tidak menentu (selalu berubah-ubah) bisa menyebabkan efek negatif terhadap tubuh karena memengaruhi tingkat hormon dalam tubuhmu. Terapkanlah pola makan, pola tidur, dan istirahat setiap hari dengan waktu yang sama, dear.

Jangan Terlalu Lama Duduk

Terlalu lama duduk itu sama bahayanya dengan merokok. Seringlah berjalan kaki dan sesekali bergerak aktif agar otot tidak tegang.

Pakai Sepatu yang Nyaman

Jangan memakai sepatu yang bikin kakimu sakit. Jangan lupa juga untuk selalu siap dengan vitamin yang bisa mengurangi risiko serangan flu. Kedua hal ini mungkin terdengar tidak berhubungan, tapi percaya atau tidak, dua tindakan tersebut bisa mencegah tubuhmu terserang peradangan.

Kenali Keadaan Tubuhmu

Untuk mengetahui seberapa sehat tubuhmu, rutin check-up adalah tindakan yang sangat dianjurkan . Dengan selalu meng-update kondisi kesehatan, kamu jadi bisa cepat tahu jika ada yang salah dengan tubuhmu. Pastikan juga kamu tahu makanan atau asupan apa yang cocok dengan tubuhmu. Cek juga riwayat kesehatan keluargamu. Seandainya ada yang mengidap penyakit jantung, kanker, atau penyakit lainnya di anggota keluarga, kamu harus lebih menjaga kesehatan agar risiko mengidap penyakit tersebut semakin berkurang.

So, stay busy and healthy Zoyalovers!

-Euis Rostika-

 

Comments

comments

Categories:   Inspirasi