Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Wajah Berjerawat Saat Menstruasi? Inilah Penyebabnya

Zoya.co.id

Zoyalovers tentunya sering jengkel saat melihat cermin di pagi hari dan menemukan jerawat di kulit wajahmu. Itu sering sekali terjadi saat Anda mengalami mentruasi. Untuk mengetahui kenapa hal itu bisa terjadi, simak infonya berikut ini:

Hormon adalah penyebab timbulnya masalah kulit wajahmu saat mentruasi. Siklus mentruasi seorang perempuan adalah 28 hari atau 4 minggu. Selama dua minggu pertama dari siklusmu, estrogen adalah hormon yang paling dominan,kemudian jumlah progesteron melebihi jumlah estrogen. Tepat sebelum periodemu, serta selama, estrogen dan progesteron baik penurunan ke tingkat terendah dari siklus, sementara testosteron tetap pada tingkat yang konstan sepanjang bulan.Dan bagaimana semua kekacauan hormon ini mempengaruhi kulit Zoyalovers?

Pada hari ke 14 di siklus menstruasi, tingkat progesteron naik jauh lebih tingkat hormon estrogen, yang memicu produksi sebum, minyak dalam pori-porimu. Lonjakan hormon progesteron ini dapat menyusutkan ukuran pori-pori. Sebagian besar dari kita berpikir pori-pori yang kecil merupakan hal baik tetapi karena Kamu sedang mengalami kelebihan dalam produksi sebum, pori-pori yang lebih kecil berarti minyak dan bakteri lebih mungkin menjadi terperangkap di dalam, menyebabkan jerawat dan peradangan .

Jaga pola makan dan cuci kulit wajah secara rutin ya dear supaya jerawat tidak stay along di kulit wajahmu.

 

 

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, keluarga, News, Tips Kecantikan, Trend