Wanita Muslimah yang Menginspirasi Wanita Muslimah yang Menginspirasi

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Wanita Muslimah yang Menginspirasi

Wanita Muslimah yang Menginspirasi

Zoya.co.id

 

Kali ini Zoya akan sharing sosok wanita muslim yang pastinya menginspirasi Zoyalovers. Yups! Bener banget dear, Obabiyi Aishah Ajibola adalah Miss World Muslimah 2013. Tubuh jenjangnya yang hampir dua meter dan kulitnya yang ekotik tertutup dengan hijab yang menyempurnakan cantiknya. Attitude yang humble dan down to earth sungguh terlihat jelas membuat orang disekelilingnya nyaman dan hangat.

Aishah lahir 21 tahun yang lalu di area Yaruba, Nigeria. ke empat dari lima bersaudara, ini tercatat sebagai mahasiswi tingkat akhir jurusan Urban and Regional Planning di University of Lagos. “Di tempat saya tinggal, menjadi Muslimah dengan memakai busana muslim, banyak tantangannya,” tutur wanita yang murah senyum ini.

Tantangan itu membuat banyak wanita Muslim di sana tidak leluasa mengenakan jilbab. Bahkan, Aishah melihat mungkin hanya dirinya seorang yang dengan tetap memakai jilbab baik di dalam maupun luar kampus. Tantangan lainnya, datang dari orang-orang dan lingkungan sekitar. Bagaimana kemudian mereka yang berjilbab kerap menjadi yang terpinggirkan dan seolah menjadi warga kelas dua.

Aishah mengatakan dirinya sekarang merasa bangga saat mengenakan busana muslim dan jilbab. Dulu sewaktu remaja, ia juga termasuk orang yang menolak karena merasa aneh dan janggal kenapa harus menutupi rambutnya yang indah. Namun, subhanallah setelah mendalami ajaran Islam, dia menyadari bahwa adalah sebuah kewajiban buat wanita Muslim mengenakan jilbab. “Yang menjadi inspirasi terbesar saya adalah Nabi Muhammad dan ibu saya, dari ibulah saya belajar banyak,” ujarnya. Subhanallah sekali bukan dear? Wanita berhijab yang cerdas, shalehah dan taat pada Allah adalah perhiasan surga.

Ayo Zoyalovers! kita niatkan diri untuk menjadi perhiasan surga kelak 

 

-euis-

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, News