3 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur 3 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

3 Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kualitas Tidur

Zoya.co.id

Tidur merupakan hal yang dibutuhkan oleh tubuh agar dapat bekerja maksimal saat sedang terjaga. Karena betapa pentingnya tidur bagi kehidupan dan aktivitas Zoyalovers, berikut adalah 3 kebiasaan buruk yang harus Kamu hindari untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak dan bangun lebih segar:

        • Minum Kopi

Para ilmuwan menemukan bahwa mengkonsumsi 400 miligram kafein (setara dengan 2-4 cangkir kopi) pada 6 jam sebelum tidur akan mengurangi waktu tidur lebih dari satu jam. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan membatasi waktu kopimu hanya sampai jam 5 sore atau sebelumnya.

        • Gadget di Tempat Tidur

Cahaya yang dipancarkan oleh gadgetmu dapat memperlambat bahkan menghentikan hormon melatonin yang akan mengganggu tidur. Untuk mengatasinya, atur kecerahan gadget mu serendah mungkin dan beri jarak setidaknya 14 inci atau 35,5 cm dari wajah.

        • Makan Malam

Ketika kamu pergi tidur dengan perut yang penuh, ususmu akan mengaktifkan hormon dan merangsang tubuh . Solusinya adalah dengan melakukan makan malam paling lambat 3 sampai 4 jam sebelum Kamu tidur.

Yuks mulai sekarang perbaiki kebiasaan sebelum tidur supaya istirahatmu bisa maksimal.

 

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Kabar Zoya, keluarga, News