Menggunakan Make Up Saat Olahraga, Boleh Nggak Sih? Menggunakan Make Up Saat Olahraga, Boleh Nggak Sih?

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Menggunakan Make Up Saat Olahraga, Boleh Nggak Sih?

Zoya.co.id

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, termasuk saat olahraga. Tapi pakai make up saat olahraga? Sebenarnya boleh nggak sih?
Zoyalovers, ternyata ada sejumlah efek negatif yang bisa terjadi ketika kita memakai make up saat olahraga. Dilansir dari bustle.com, Debbie Thomas seorang ahli dermatologi mengatakan kalau kita sebaiknya kita tak mengenakan riasan wajah saat berolahraga. Mau tahu alasannya? Ini dia uraian lengkapnya.

Memicu Munculnya Bintik Hitam dan Jerawat
Bintik hitam, komedo, dan jerawat bisa lebih mudah muncul kalau Kamu memakai make up saat berolahraga. Bintik hitam, komedo, atau blackhead pada dasarnya bisa muncul karena kotoran yang menyumbat pori-pori. Saat kita berolahraga dan suhu tubuh meningkat, kita akan berkeringat. Saat berkeringat, make up luntur. Nah, kalau Kamu malah makin menebalkan riasan wajahmu ketika berkeringat, maka kulitmu akan semakin rentan terkena jerawat.

Make Up yang Bercampur Keringat Bisa Memperburuk Kondisi Kulitmu
Saat berolahraga, keringat akan bercucuran. Kalau keringat ini bercampur dengan make upmu, maka dampaknya ke kulit Kamu terbilang serius. Dan tahukah Kamu kalau saat berkeringat (tanpa pulasan make up), kulitmu makin sehat?
Meski memakai make up tebal saat olahraga tidak disarankan, tapi harus diingat ya dear, kamu perlu tetap membersihkan wajah secara rutin. Sebelum dan sesudah melakukan olahraga, jangan lupa untuk mencuci wajahmu hingga bersih. Jangan biarkan keringat menempel terlalu lama di kulit.

 

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Kabar Zoya, keluarga, News, Tips Kecantikan