Persembahan Sensasional Sang Ratu Kerudung di JFW 2014 | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Persembahan Sensasional Sang Ratu Kerudung di JFW 2014 | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Persembahan Sensasional Sang Ratu Kerudung di JFW 2014

zoya.co.id

Tahun ini adalah kali pertama Zoya by Feny Mustafa berpartisipasi dalam fashion show busana muslim bersama puluhan perancang lainnya yang terabung dalam Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), dalam event bertaraf internasional Jakarta Fashion Week (JFW 2014).

Berbeda dengan perancang lainnya, Zoya by Feny Mustafa menciptakan 6 busana muslim dari untaian ratusan scarf. Ditampilkan pada 22 Oktober 2013 di Fashion Tent Senayan City JFW 2014, menjadikan fashion show ZOYA yang bertajuk Queen of Scarf ini sukses menampilkan sensasi megah yang tak terlupakan bagi audience.

Beberapa media pun melansir keunikan karya Feny Mustafa dan tim desainer Zoya ini, seperti disebutkan dalam http://wolipop.detik.com/read/2013/10/22/192251/2392713/233/fenny-mustafa-rancang-busana-muslim-unik-dari-ratusan-helai-scarf.

Lalu, apa kata tim desainer Zoya mengenai konsep Queen of Scarf ini?

“Zoya sudah menjual sekitar 6 juta scarf dalam satu tahun, dan secara tidak langsung scarf sudah menjadi produk andalan Zoya. Dalam fashion show kali ini kita ingin mengadakan scarf show, tapi bagaimana caranya agar scarf itu bisa tampil menarik di atas catwalk? Maka dari itu kita susun scarf demi scarf menjadi baju. Satu baju terdiri dari sekitar 50 scarf, dan teknik pembuatannya sendiri kita tidak dijahit tapi lebih pada drapping.” Ungkap Dewi Fuzty, Head Desainer Zoya.

Untuk menambah kesan Queen, terlihat pada bagian kepala berupa hiasan yang dibuat dari kertas daur ulang.

“Ini sebagai bentuk kampanye Zoya cinta lingkungan. Sebenarnya konsep busana ini fantasi, tidak ready to wear. Terinspirasi dari berbagai cerita seperti fairy tale atau cerita-cerita dongeng.” Tambah Dewi.

Jadi, selain ingin memantapkan diri bahwa Zoya adalah ratu nya kerudung di Indonesia, dalam show ini juga Zoya ingin mengajak kita untuk mencintai lingkungan. Simpan sampah pada tempatnya dan resycle bahan yang masih bisa digunakan sekreatif mungkin.

-silvia/nieke-

Comments

comments

Categories:   Kabar Zoya, News