Pesona Keindahan Ujung Genteng | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu Pesona Keindahan Ujung Genteng | Zoya-Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Pesona Keindahan Pantai Ujung Genteng

zoya.co.id

Indonesia merupakan Negara kepulauan yang memiliki kekayaan wisata alam termasuk kekayaan pantai-pantainya seperti Kuta, Parangtritis, Pangandaran, Anyer dan masih banyak lagi. Siapa yang tidak tahu Kuta Bali ? tentu saja kalian tahukan dear seperti apa keindahan pantai kuta yang sudah tersohor ke seluruh penjuru dunia, dan pastinya tempat ini menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diburu oleh wisatawan domestik hingga wisatawan asing di liburan akhir tahun ini.

Namun Dear, pernahkah kamu mendengar ada keindahan lain yang tersembunyi di sepanjang pesisir pantai selatan Indonesia yaitu Pantai Ujung Genteng. Pantai ini memang sangat jarang terdengar di telinga, tetapi kamu akan menemukan eksotisme alam yang tidak dimiliki daerah wisata lain ketika kamu mengunjunginya. Bagi kamu yang senang dengan petualangan, inilah kawasan yang akan membuatmu rindu akan riak air laut yang kehijauan akibat bias warna lumut dan rumput laut. Kamu juga akan menemukan sebaran bau karang bak melengkapi panorama pantai pasir putih yang cantik. Keelokannya semakin terasa mempesona ketika senja tiba dan mentari kembali ke peraduannya.

Selain terkenal dengan ombaknya yang besar, pantai selatan ini juga sangat anggun dengan airnya yang bening dan pasirnya yang putih. Terumbu karang yang berhamparan tidak cukup mengganggu bagi penggemar pantai. Bila mengapungkan diri di atas airnya, bayangkanlah kamu berada di dalam aquarium alam yang indah.

ujung genteng

Nah, dikawasan pantai ujung genteng sendiri juga terdapat banyak tempat menarik yang dapat kamu kunjungi seperti :

  1. Pantai Cibuaya, Pengumbahan, muara Cipanarikan, disini kamu bisa menikmati wisata pantai seperti berenang, main pasir, voli pantai, snorkeling, berkemah, atau menonton sunrise dan sunset. Saat air laut surut, kita dapat berjalan ke antara batu karang dan memancing ikan hias yang ada di sela-sela karang.
  2. Penangkaran Penyu Hijau (Chelonia Mydas) di pantai pangumbahan menjadi salah satu daya tarik. Sekali bertelur penyu betina bisa menghasilkan 100-200 butir telur dan kamu bisa melihat langsung bagaimana perberdayaan penyu hijau.
  3. Bagi yang gemar berselancar, Ujung Genteng menawarkan lokasi ombak tujuh atau kawasan pantai yang memiliki ombak besar hingga berlapis tujuh.
  4. Dan diluar pantai, tepatnya sungai cikaso, terdapat air terjun atau dikenal dengan curug cikaso. Air terjun ini cukup menggoda mata untuk terjun ke kolamnya. Dari daratan atau jalan raya pengunjung harus menggunakan perahu mesin yang siap mengantar tanpa harus berjalan kaki jauh.

Pantai Ujung Genteng ini terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lebih tepatnya di sebelah selatan Kota Sukabumi, sekitar 70 km dari pusat kota. Rute Sukabumi – Ujung Genteng tak didukung jalanan mulus sehingga perjalanan makan waktu sekitar 3 jam.

Untuk bermalam, kamu tidak perlu khawatir. Sudah cukup banyak penginapan kelas losmen, villa, atau bungalow. Kalau mau kamu bisa menyewa kamar dirumah penduduk. Tarif menginap bervariasi mulai dari Rp75.000 sampai Rp1.000.000. Ada baiknya pemesanan dilakukan jauh-jauh hari, maksimal dua minggu sebelum kedatangan, sebab jumlah kamar terbatas.

So, dear bagaimana ada rencana menghabiskan liburan akhir tahun ini ke Ujung Genteng ? jangan lupa ya dear, kemanapun kita berlibur selalu niatkan dalam hati sebagai wujud rasa syukur kita atas kesempatan waktu luang yang Allah berikan untuk menikmati keindahan belahan bumi ciptaan-Nya.

Jangan lupa juga untuk selalu mengenakan busana dan hijab Zoya yang tentunya nyaman dikenakan selama traveling. Semoga Bermanfaat !

MSF

Comments

comments

Categories:   Kabar Zoya