Tips Agar Barang Berharga Aman saat Ibadah Haji Tips Agar Barang Berharga Aman saat Ibadah Haji

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Tips Agar Barang Berharga Aman saat Ibadah Haji

Zoya.co.id

Bagi jamaah haji salah satu hal yang sering terlupakan adalah menjaga barang-barang berharganya, jangan dikira jika sudah berada di tanah suci berarti kejahatan sudah tidak ada lagi. Kita tetap perlu waspada terutama dalam hal barang barang yang berharga bagi kita, berikut salah satu cara terbaik mejaga barang berharga kita saat beribadah di tanah suci.

Aksi kriminal yang mulai menimpa jamaah haji Indonesia menjadi perhatian serius Panitia Penyelenggara Haji Indonesia (PPIH). Mereka mengimbau agar para jamaah haji Indonesia tidak perlu memakai perhiasan mencolok dan membawa seluruh benda berharga saat ke luar pemondokan. Jika perlu mereka bisa menitipkan uang mereka ke deposit box yang tersedia di setiap maktab (kantor pengelola pemondokan haji).

Kotak pengaman (deposit box) disediakan secara cuma-cuma untuk kepentingan jamaah. Mereka tinggal menyampaikan kepada pengurus maktab jika ingin menitipkan uang atau perhiasan.
Jamaah tidak dikenakan biaya jika ingin menggunakan deposit box. Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan dari maktab. Jadi, saat jamaah melakanakan wukuf atau ritual haji lainnya dan meninggalkan pemondokan terlalu lama, maka akan lebih aman jika barang-barang dititipkan di deposit box.

Demikan sedikit info tips ini dan selamat menjalankan Ibadah Haji semoga menjadi haji yang mabrur dan tiba dengan selamat kembali ke tanah air.

--

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Kabar Zoya, keluarga, News, Trend