Budayakan Makan Bersama Keluarga Di rumah Budayakan Makan Bersama Keluarga Di rumah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Budayakan Makan Bersama Keluarga Di rumah

Zoya.co.id

Suami sibuk ngantor dan anak-anak sibuk dengan aktivitas eskul serta kegiatannya diluar rumah jangan sampai membuat budaya makan bareng keluarga jadi terlupakan ya dear. Coba diingat kembali, berapa kali dalam seminggu kamu dan keluarga kecilmu melakukan kegiatan ini?

Ternyata, makan bersama keluarga sangat penting dan berpengaruh terhadap psikologis buah hati lho, Zoyalovers. Penelitian menunjukkan bahwa makan bersama keluarga dapat mengurangi beragam permasalahan pada remaja, seperti gangguan makan hingga depresi. Selain itu, makan malam bersama keluarga juga membuat anak memperoleh nilai rata-rata pelajaran yang lebih baik dan anak lebih memiliki keyakinan terhadap dirinya sendiri.

Makan bersama keluarga tidak harus dilakukan setiap hari kok, bisa menyesuakan waktu sesuai jadwal dari seluruh anggota keluarga.Intinya adalah Anda harus berkomitmen untuk makan bersama keluarga dimana Anda, suami, dan anak-anak duduk bersama menikmati makanan.

Sambil makan, kamu pun dapat berbincang bersama keluarga. Kapan lagi kamu bisa duduk bersama dan berbincang tentang beragam hal? Cobalah ajukan pertanyaan sederhana pada anak, seperti “Bagaimana harimu, Nak?”

Penting bagimu untuk tetap menggulirkan percakapan-percakapan positif selama saat makan berlangsung untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Jauhkan sejenak topik-topik negatif agar suami maupun anak-anak tidak merasa malas makan bersama.

Tidak ada salahnya memulai kebiasaan ini agar ikatan emosional di antara anggota kelurga dapat terjalin semakin erat. Selamat mencoba dear!

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   keluarga