3 Tempat Wisata Religi Paling Recommended di Aceh | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu 3 Tempat Wisata Religi Paling Recommended di Aceh | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

3 Tempat Wisata Religi Paling Recommended di Aceh

zoya.co.id

Jika kamu ingin melakukan wisata religi, sebelum jauh-jauh ke Timur Tengah atau Eropa cobalah dahulu lokasi wisata yang tidak kalah menarik di negara sendiri. Salah satu tempat yang reccommended untuk kamu kunjungi adalah ibu kota propinsi di ujung barat Indonesia, yaitu Aceh.

Di kota yang dijuluki Serambi Mekah ini terdapat beberapa lokasi yang ramai dikunjungi oleh umat muslim. Selain karena keindahan pemandangan maupun arsitekturnya, dengan mengunjungi tempat-tempat ini juga dapat meng-upgrade kecintaan dan keimanan mu pada Sang Maha Pencipta. Inilah 3 tempat wisata religi paling reccommended di Aceh dengan berbagai keistimewaannya;

Masjid Raya Baiturrahman

interior baiturrahman

Masjid yang terletak di pusat kota Aceh ini adalah salah satu masjid termegah yang terdapat di seluruh kawasan Asia Tenggara. Masjid ini dihiasai dengan berbagai ukiran yang menarik. Memiliki halaman sangat luas dan juga hawa yang sejuk ketika berada di dalam masjid. Menurut sejarahnya, Masjid ini adalah saksi bisu dari sepanjang sejarah Aceh. Masjid ini juga menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi warga Aceh. Karena itu, untuk kamu yang ingin berwisata religi di Aceh, tak ada salahnya untuk memilih Masjid Raya Baiturrahman sebagai tujuan utama.

Makam Sultan Iskandar Muda

Makam yang berada persis di samping Museum Aceh ini juga wajib dimasukkan ke dalam daftar obyek wisata religi di Aceh. Sultan Iskandar Muda dikenal sebagai sosok raja yang bertindak adil, baik kepada para masyarakat ataupun keluarganya sendiri. Hingga saat ini, makamnya masih sering dikunjungi oleh para pejiarah yang kagum dan ingin menghormati jasa-jasa raja yang memerintah Aceh dari taun 1607 hingga 1636 ini.

Sultan Iskandar Muda juga berhasil membawa Aceh pada puncak kejayaannya dengan menduduki peringkat ke 5 terbesar di antara kerajaan Islam di dunia, khususnya pada saat Banda Aceh menjadi pusat perniagaan internasional yang sering disinggahi kapal-kapal asing. Makam Sultan Iskandar Muda menjadi reccommended agar kita dapat mendo’akan beliau yang telah banyak berjasa serta agar kita terinspirasi untuk mengilhami dan mengikuti jasa-jasa serta kebaikannya.

Masjid Agung Kota Meulaboh

meulaboh

Masjid yang berada di Jalan Imam Bonjol Kota Meulaboh ini merupakan tempat wisata religi di Aceh yang terkemuka. Kubah dari bangunan mesjid menjulang dengan indah dan didominasi warna-warna terang sehingga sayang untuk kamu lewatkan. Kamu akan dimanjakan degan keindahan arsitekturnya apalagi lokasi mesjid ini berada di pusat kota sehingga mudah ditemukan para pewisata.

Tertarik untuk menapaki langsung ketiga tempat wisata ini?

SFJ

Berbagai Sumber

Comments

comments

Categories:   News