Inilah 7 Pusat Fashion Dunia | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu Inilah 7 Pusat Fashion Dunia | Zoya - Lebih Pas Untuk Cantikmu

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Inilah 7 Pusat Fashion Dunia

zoya.co.id

Siapa yang tidak kenal Paris? salah satu keunggulan yang dimiliki kota ini adalah terkenal sebagai kota mode. Ketika berbicara tentang trend fashion dunia, maka Paris lah yang menjadi kiblatnya. Namun tahukah Anda, beberapa sumber menyebutkan bahwa setidaknya terdapat 7 kota yang menjadi pusat fashion dunia, sebagaimana dilansir vemale dan detik berikut ini.

  1. Melbourne

Melbourne memiliki identitas budaya yang kental dalam fashionnya. Kota Melbourne juga merupakan host dari pameran busana terbesar di Australia. Busana ala masyarakat Melbourne memang merupakan salah satu budaya fashion yang berkembang di Australia.

  1. London

London merupakan tempat di mana gaya pakaian budaya modern berpadu, sebagaimana Anda melihat masyarakat di sana. Dari pakaian yang berani hingga ke pakaian tradisional yang lebih sopan. Tertarik untuk tahu lebih banyak soal mode di London?

  1. Stockholm

Swedia memang tidak seterkenal Paris dan Milan untuk masalah fashion. Namun kota Stockholm merupakan salah satu penghasil desain pakaian unik minimalis dan memiliki brand-brand besar seperti H&M, Acne dan Cheap Monday.

  1. Milan

Kota ini merupakan pusat di mana banyak pakaian eksklusif Italia berasal. Banyak brand internasional berpadu di Milan. Selain itu, agency dan home industry fashion juga menjamur di kota yang juga menjadi tuan rumah International Fashion Weeks ini.

  1. Tokyo

Berbekal keberanian dan kreativitas masyarakatnya yang unik dan aneh-aneh, apalagi dengan gaya busana yang unik, menjadikan kota ini sebagai salah satu barometer fashion dunia. Street style yang dimiliki orang-orang di Jepang menginspirasi banyak orang untuk berani mix and match pakaian meski menurut orang awam penggunaan pakaian seperti ini dianggap aneh.

  1. New York

Sebagai kota besar yang diincar banyak orang, New York juga merupakan pusat fashion di dunia. New York merupakan rumah untuk International Fashion Weeks. Sudah tidak diragukan lagi betapa fashionable orang-orang New York dan gaya berbusana di kota besar itu.

  1. Paris

Dan inilah kota yang tidak diragukan lagi kekentalan aroma fashionnya, Paris. Baik laki-laki maupun perempuan di kota ini memiliki selera berpakaian yang baik. Akan sangat sulit bagi Anda untuk tidak tampil stylish di kota ini karena begitu banyaknya brand fashion besar yang berjejer hampir di setiap sudut kota.

Lalu apa kabar Indonesia? Jangan berkecil hati dulu, sudah sepatutnya Anda berbangga dan mendukung visi Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), yakni mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia pada 2020 mendatang. Hal ini bukan isapan jempol belaka, karena Indonesia telah membuktikannya dengan sukses menyelenggarakan event fashion bertaraf Internasional, seperti Indonesia Islamic Fashion Fair yang sukses meraup ratusan brand-brand lokal dan internasional pada Juni 2013 lalu.

Itulah negara-negara pusat fashion dunia. Jika Anda adalah seseorang yang cukup fashionable, kota-kota tersebut bisa menjadi referensi dalam menekuni hobi di bidang fashion. Semoga bermanfaat J

Silvia/Nieke

Berbagai sumber

 

Comments

comments

Categories:   News