Kencangkan Perut saat Puasa Kencangkan Perut saat Puasa

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Kencangkan Perut saat Puasa

zoya.co.id

Biasanya aktivitas olahraga akan menurun saat berpuasa, atau bahkan berhenti sama sekali. Padahal, saat perut kosong, beban menjadi berkurang, sehingga mudah untuk menguatkan otot perut dan mencegah kembalinya si perut buncit. Pada umumnya, otot perut menjadi tidak aktif akibat pola makan yang berlebihan dan berujung pada keluhan sakit pinggang.

Untuk mengisi waktu ngabuburit nya kamu, yuks kencangkan perut dengan melakukan gerakan-gerakan sederhana satu jam sebelum berbuka puasa. Caranya:

Posisi awal: bertumpu pada tangan dan kaki, seperti posisi kucing. Pastikan lengan berada di bawah bahu, dan lutut berada di bawah panggul. Pada posisi ini biasanya otomatis perutmu akan menggantung kebawah mengikuti gravitasi. Tarik nafas lalu buang perlahan, rasakan perut menggantung bergerak tertarik keatas. Lakukan 10-20 kali pengulangan.

Posisi selanjutnya: Pertahankan posisi semula, seperti posisi kucing. Setelah melakukan gerakan pertama, umumnya perut tak lagi terlalu menggantung ke bawah. Tarik nafas untuk memulai, buang napas dan tarik tangan kanan ke depan, tanpa membuat tubuh condong kearah kanan. Artinya kamu harus menggunakan otot perut yang berada di samping sebelah kiri, untuk menahan tubuh tetap di tengah.

Kemudian tarik napas, turunkan tangan kembali pada posisi semula. Lakukan secara perlahan dan seirama dengan napasmu. Ingat ya dear, otot perut terdalam yang sudah diaktifkan sebelumnya harus tetap kamu rasakan semakin menguat. Setelah satu sisi melakukan 10-15 kali pengulangan, lakukan sisi sebaliknya.

Selamat menjalani ibadah puasa dan tetap menjaga kesehatan ya dear.

-euis/nieke- 

Comments

comments

Categories:   Ramadan, Tips Kecantikan