6 Material yang Mempengaruhi Fashion dari masa ke masa | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah 6 Material yang Mempengaruhi Fashion dari masa ke masa | Kerudung ZOYA - Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

6 Material yang Mempengaruhi Fashion dari masa ke masa

Zoya.co.id

 

Tren yang mengacu pada tema futuristik selalu menarik perhatian. Selain karena menampilkan kesan unik, tema futuristik kerap dipandang eksklusif, modern, classy dan luxury betul dear?

Cukup sulit untuk menampilkan kesan tersebut. Selain desain, material tentu harus diperhatikan untuk memberi sentuhan futuristik pada item fashion yang dipakai.

Biasanya gaya berbusana futuristik identik dengan potongan kaku dan detail unik. Material yang sering diaplikasikan ke dalam gaya busana pun beragam. Simak beberapa diantaranya:

1. Leather (Kulit)

Saat ini material kulit terus mendominasi dan berkembang di industri fashion. Item fashion berbahan dasar kulit kerap membuat penggunanya terlihat lebih trendi, cantik, dan keren. Jaket kulit dengan sentuhan desain futuristik biasa ditampilkan dengan warna-warna terang.

2. Plastik

Tampilan warna-warna yang mengesankan clean & lean seperti putih transparan hingga aneka warna soft pada material plastik cukup kuat memperlihatkan kesan futuristik. Sayangnya, kesan futuristik tidak dapat ditemui pada seluruh barang berbahan dasar plastik.

Pada smartphone, misalnya. Bahan plastik pada body justru menghilangkan kesan mewahnya.

 

  1. Tenun

    Beberapa tahun belakangan material tenun juga menjadi incaran banyak orang. Desain yang beraneka rupa dan unik cocok untuk diberi sentuhan futuristik. Motif dengan warna sangat gelap hingga paling terang cocok dijadkan material fashion yang menampilkan kelas pemakainya.

    4. Fiberglass

    Kaca serat atau biasa disebut dengan fiberglass juga mulai meramaikan industri fashion. Material ini pernah dipakai sebagai bahan pendukung fashion, mulai alas sepatu hingga aksesoris.

    Material ini kerap ditampilkan dengan warna transparan dan dipadukan dengan material lain. Dengan nuansa warna metalik misalnya, perpaduan tersebut dapat menghasilkan kesan futuristik.

    5. Foil

    Warna alumunium foil kerap menjadi pengaruh fashion bertema futuristik. Warna-warna menarik dengan paduan metalik dan struktur yang dibiarkan kaku selalu menjadi pilihan banyak desainer, teruama untuk menampilkan tema desain masa depan.

  2. Metal

    Metal atau logam bisa dikatakan menjadi material paling sering ditemui saat ingin menampilkan kesan futuristik. Dalam industri fashion, metal dipakai untuk berbagai item fashion. Apalagi, material ini dipercaya memiliki estetika tak hanya berkesan futuristik, melainkan juga eksklusif dan mewah.

 

-Euis Rostika-

Comments

comments

Categories:   Hijab Tips & Tutorial, Inspirasi, News, Tips Busana, Trend