Benarkah Bahaya Flat Shoes Setara Dengan High Heels? Benarkah Bahaya Flat Shoes Setara Dengan High Heels?

Kerudung ZOYA – Lebih Pas Untuk Cantikmu | Hijab Muslimah, Hijab Tutorial Terbaru, Stylish Muslimah

Menu

Benarkah Bahaya Flat Shoes Setara Dengan High Heels?

Zoya.co.id

Zoyalovers, sudah tahu kan bahaya dari dampak pemakaian high heels setiap hari? Ya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa memakai high heels setiap hari akan membuat sendi sakit, terkilir dan lecet-lecet.  Bahkan untuk pemakaian yang terlalu lama, high heels bisa mengakibatkan otot tubuh mengecil, memicu tubuh melengkung, tumor jinak, dan dapat mengganggu kesehatan bagi ibu hamil.

Melihat beberapa dampak bahaya dari pemakaian high heels pasti membuat kamu lebih memilih untuk memakai flat shoes dalam beraktivitas sehari-hari. Tetapi apakah flat shoes terbukti lebih aman? Jawabannya adalah tidak!. Ternyata bahaya flat shoes setara dengan high heels jika digunakan dalam waktu yang lama.

Berdasarkan data dari para ahli kesehatan tulang menyatakan, bahwa alas sepatu yang datar pada flat shoes tidak bisa menopang telapak kaki dengan optimal. Saat kamu berjalan memakai flat shoes, otot-otot kaki, tendon, pembuluh darah dan sendi menjadi tiga kali lebih terbebani sehingga lutut jadi sering terasa linu.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa memakai flat shoes kok, asal tidak setiap hari. Kalau memang aktivitasmu membutuhkan flat shoes untuk digunakan setiap hari, lebih baik kenakan sepatu dengan sol atau hak rendah sekitar 2 sampai 3 cm. Dengan tinggi itu, kaki dapat tertopang dengan baik dan menghindari nyeri yang bisa terjadi kalau kamu memakai high heels atau flat shoes.

Stay healthy dear!

Nieke Noviyanti

Comments

comments

Categories:   Inspirasi, Tips Busana